Elon Musk Persiapkan Manusia Super Musuh Robot Saat Depan

lyricsearch.net  – Elon Musk menjelaskan implan otak startup Neuralink bisa menjadi langkah terbaik untuk manusia untuk berintegrasi dan berkompetisi dengan mekanisme AI yang semakin hebat di masa datang.

Neuralink ialah perusahaan rintisan punya Musk pada sektor microchip yang dimasukkan ke otak. Perusahaan ini meningkatkan microchip untuk merekam dan mensimulasi kegiatan otak manusia.

Musk mengharap tehnologi itu dam waktu dekat bisa mengobati masalah neurologis atau tingkatkan indra alami seperti pandangan.

“Silahkan kita beri beberapa orang kemampuan super,” ucapnya saat interviu podcast belakangan ini dengan periset computer Lex Friedman, d ikutip dari Business Insider, Senin (5/8/2024).

Musk menjelaskan perusahaan itu memberikan cip Neuralink ke otak pasien pertama kalinya pada Januari 2024.

Sejumlah minggu selanjutnya, perusahaan itu menjelaskan pasien itu sanggup mengontrol tetikus computer cukup dengan pemikirannya. Musk menjelaskan perusahaan itu sudah memberikan cip ke pasien ke-2 .

Musk sudah menyebutkan Neuralink sebagai tehnologi yang di masa datang, bisa memberikan fasilitas “simbiosis” di antara manusia dan kepandaian bikinan.

Dalam interviunya dengan Friedman, Musk menjelaskan chip Neuralink bisa jadi langkah terbaik untuk menghambat AI melebihi manusia dan keluar lajur sampai jadi “Terminator”.

“Itu ialah gagasan yang bisa menolong keamanan AI,” ucapnya.

“Kita bisa menyesuaikan kemauan kelompok manusia dengan AI dengan lebih bagus bila tingkat output terutama dipertingkat dengan mencolok. Dan saya berpikir ada kekuatan untuk tingkatkan tingkat output, entahlah, tiga, mungkin enam, mungkin semakin banyak . Maka, ini lebih bagus dibanding keadaan sekarang ini.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *