Kepopuleran Dharma-Kun Disebutkan Naik Dua Kali Lipat dalam 3 Minggu

lyricsearch.net  – Kepopuleran calon gubernur dan calon wagub nomor urut 2, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, disebutkan alami peningkatan 2x lipat dalam tiga minggu.

Hal tersebut berdasar hasil survey Charta Politika beberapa lalu.

“Dharma dengan Kun walaupun naiknya hanya dari 3 % jadi 5,6 %, tetapi jika dihitung growth itu naiknya nyaris 2x lipat,” sebut Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam program Percakapan Newsroom Kompas.com, d ikutip pada Senin (7/10/2024).

Tetapi, kata Yunarto, sejauh ini pasangan yang maju secara mandiri tanpa digotong parpol memang susah untuk menang.

Oleh karenanya, lumrah jika hasil survey tingkat kepopuleran Dharma ketinggalan jauh dari pesaingnya lainnya.

Walau Dharma kenaikannya cuma sekitaran 2,6 %, angka itu memberikan jika tingkat kepopuleran cagub-cawagub Jakarta condong bisa berbeda dengan krusial.

“Tetapi, yang terpenting ialah dinamisasi peralihan angka survey dibanding di beberapa daerah lain ini semakin lebih besar dan ini telah bisa dibuktikan paternnya sudah serupa dari tahun 2012-2017 saat Jokowi-Ahok menang, Anies-Shandy mendang,” katanya.

Yunarto menjelaskan, warga Jakarta sekarang lebih idealis saat pilih cagub dan cawagub. Oleh karenanya, diskusi di antara beberapa cagub cukup tentukan opsi warga.

Cagub dan cawagub yang jarang-jarang lakukan blunder saat diskusi dipandang penting untuk menarik hati masyarakat Jakarta.

“Tetapi, siapa yang dapat menjaga supaya dianya tidak lakukan blunder itu jadi penting,” tutur Yunarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *