Jangan Melupakan Rizky Ridho

lyricsearch.net – Rizky Ridho menjadi satu diantara pemain yang benar-benar sip dalam tanding Indonesia versus Australia. Berikut catatan datanya.

Tim nasional Indonesia melayani Australia pada matchday ke-2 di set ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026 Group C. Tanding berjalan di Stadion Khusus Gelaora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Laga ini habis dengan score 0-0. Hasil itu pasti sesuai harapan ingat Australia ialah negara berlangganan Piala Dunia.

Ridho menjadi satu diantara faktor solidnya pertahanan Indonesia saat meredam serangan Australia. Bek punya Persija Jakarta itu tampil bermain bersatu dengan Jay Idzes.

Berdasarkan catatan Sofascore, Ridho membuat tujuh sapuan. Ada juga empat tekel sukses, dan 1x lakukan block pada eksperimen musuh.

Ridho juga bagus dalam tanding persaingan perebutan bola dengan musuh. Dari 5 ground tanding, ada 4x kesuksesannya saat memenangi persaingan perebutan bola.

Pemain berumur 22 tahun itu tumbuh dengan cuaca sepakbola di Indonesia. Ia mengawalinya dari persaingan intern club, lanjut ke Persebaya Surabaya, dan sekarang di Persija.

Rizky Ridho mungkin perlu sedikit berutang budi ke Thomas Doll yang dahulu latih Persija. Ia bawah instruksi Doll, Ridho mendapatkan keyakinan extra walau umurnya masih terbilang muda.

Stabilitas Ridho saat bermain di baris belakang membuat Shin Tae-yong tidak mengetepikannya. Walau sebenarnya, sekarang ini Indonesia punyai banyak bek yang meniti karier di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *