Saptoyogo Purnomo Senang Dapat Capai Perak di Paralimpiade

lyricsearch.net —  Olahragawan para-atletik, Saptoyogo Purnomo mengutarakan perasaan puasnya sesudah sukses raih medali perak di Paralimpiade Paris 2024. Menurut dia, perolehan itu ialah bentuk support istri dan keluarga jadi aspek terpenting suksesnya.

“Support istri saya besar sekali, selalu memberi semangat saat saya merasakan down,” kata Saptoyogo saat interviu dengan Pro 3 RRI, Minggu (1/09/2024) malam.

Saptoyogo mengutamakan jika latihan yang stabil penting dalam penyiapan. Menurut dia, penyiapan untuk nomor lari 100 mtr. ini dilaksanakan sepanjang tahun dengan berkesinambungan.

“Saya tidak stop latihan. Selalu stabil walau di luar musim persaingan,” katanya.

Selanjutnya, Saptoyogo mengatakan jika penyiapan psikis menggenggam peranan penting. Dia memiliki pendapat jika pelatih dan team harus juga turut bertanggungjawab karena mereka pahami keadaan psikis olahragawan.

“Pelatih saya seperti saudara. Ada selalu saat saya memerlukan support psikis,” katanya.

Saptoyogo mengutarakan jika pecahnya rekor Asia dalam gelaran ini jadi kebanggaan tertentu. Menurut dia, beda waktu yang benar-benar tipis memperlihatkan persaingan yang seru.

Saptoyogo menyorot kesempatan besar untuk olahragawan Indonesia di masa datang. Dia mengharap prestasi yang dicapai menjadi motivasi untuk angkatan muda untuk selalu berusaha di dunia para-atletik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *