Sejarah Kaskus, Viral Topic Selesai Warganet Ungkapkan Isi Akun Diperhitungkan Punya Gibran

lyricsearch.net – Kaskus jadi viral topic di sosial media X. Sosial media yang sebelumnya sempat terkenal di Indonesia di era 2000-an itu lagi banyak dibahas warganet.

Disaksikan Suara.com pada Sabtu (31/8/2024), Kaskus sudah dibahas 42 ribu ciutan. Jika di-click kata itu, karena itu banyak diketemukan pembicaraan sekitar akun diperhitungkan punya Gibran Rakabuming Raka.

Diketemukan ada dua nama akun Kaskus, yaitu @rkgbrn dan @fufufafa yang diperhitungkan adalah punya Gibran.

Warganet membedah tapak jejak digital thread dua akun Kaskus diperhitungkan punya Gibran itu yang didalamnya sekitar politik. Salah satunya misalnya, akun Fufufafa memberi komentar thread dengan judul “Pekerja: Kami Perlu Naik Kelas!”

Warganet membedah tapak jejak digital thread dua akun Kaskus diperhitungkan punya Gibran itu yang didalamnya sekitar politik. Salah satunya misalnya, akun Fufufafa memberi komentar thread dengan judul “Pekerja: Kami Perlu Naik Kelas!”

“Ingin naik kelas? Jadi pebisnis saja tong,” balas akun Fufufafa.

Bukan hanya itu, ada banyak yang lain thread lama yang diupload oleh akun Fufufafa yang memberi komentar masalah politik sampai bela beberapa berita sekitar Jokowi.

Kaskus dibangun oleh 3 orang siswa asal dari Indonesia yang study di Seattle, Amerika Serikat, yaitu Andrew Darwis, Ronald, dan Budi pada 6 November 1999.

Waktu itu, ke-3 nya membuat untuk penuhi pekerjaan kuliah. Disamping itu, Kaskus dibuat untuk menyembuhkan kangen mahasiswa Indonesia di luar negeri.

Web ini selalu makin tumbuh besar. Tetapi pada 2006, Kaskus sebelumnya sempat berbeda domain dari.com jadi.us karena penebaran virus Brontok yang serang situs besar di Indonesia. Kaskus ganti jadi kaskus.us.

Selanjutnya, Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata pada 2008 ingin mengurus Kaskus semakin kompeten dengan membuat personil dan infrastruktur di Indonesia.

Dibentuklah PT. Darta Media Indonesia yang mengepalai Kaskus. Reformasi dilaksanakan mematuhi lakukan rebranding. Lantas membuat sikap berinternet sehat dan menaati UU ITE.

Beberapa langkah professional itu tingkatkan pemakai Kaskus sampai jumlah anggota capai 10 juta. Tahun 2011 KASKUS mengawali kerja samanya dengan Global Digital Sempurna, sebuah perusahaan Indonesia yang fokus untuk meningkatkan industri digital dan content lokal Indonesia.

Kaskus semakin berkembang jadi besar. Sampai pada 26 Mei 2012 Kaskus memakai lagi alamat website resmi kaskus.com dan kaskus.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *