PDIP Sah Angkat Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja di Pilgub Jawa barat 2024

lyricsearch.net — PDIP sah mengangkat Jeje Wiradinata dan Ronal Sunandar Surapradja sebagai akan calon gubernur dan wagub Jawa Barat 2024. Pasangan itu sah mendaftarkan untuk meng ikuti Pilgub Jawa barat 2024 ke KPUD Jawa Barat pada Kamis (29/8) malam.

Partai itu sah mendaftar kadernya sendiri di beberapa menit akhir saat sebelum KPU tutup saat registrasi Pemilihan kepala daerah pada Kamis (29/8).

Berdasar pengamatan, Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja tidak datang langsung dalam registrasi. Mereka diwakilkan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan Abdy Yuhana yang disebut anggota DPRD PDI Perjuangan propinsi Jawa Barat.

Ono Surono dan Abdy Yuhana datang terlebih dahulu sekitaran jam 23.30 WIB dan ditemani banyak kader PDIP. Mereka jalan dari kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ke arah KPUD Jawa barat.

Mereka secara simbolik memberikan arsip sekitaran jam 0.08 WIB pada Jumat (30/8). Saat itu, tidak ada nama yang dipublikasikan oleh PDI Perjuangan.

Tetapi, PDIP pastikan sudah memberikan document sah saat sebelum saat registrasi ditutup. Jeje dan Ronal didatangkan di KPUD Jawa Barat lewat panggilan video.

Jeje Wiradinata adalah Bupati Pangandaran semenjak 2016, sesudah memegang sebagai Wakil Bupati Ciamis sampai Juni 2015. Nama Jeje Wiradinata ada di beberapa menit akhir saat sebelum registrasi ditutup.

Dalam pada itu, Ronal Sunandar Surapradja adalah artis sekalian penyiar berdarah Sunda yang demikian dikenali melalui acara Extravaganza. Dia sempat menjadi bintang sejumlah film, seperti Vina Katakan Cinta, Janji Joni, dan Dunia Lain the Movie.

Keputusan itu final tidak lama sesudah faksi Anies Baswedan mengatakan tidak akan maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Walau sebenarnya, awalnya marak tersebar berita Anies akan maju jadi calon gubernur Jawa barat dan ditemani Ono Surono sebagai calon wagub.

Tetapi, PDIP pada akhirannya mengangkat kader internnya sendiri.

Ini hari, Kamis (29/8) adalah peluang paling akhir registrasi pasangan calon kepala wilayah.

Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja membuat Jawa Barat mempunyai tiga pasangan calon yang daftarkan diri ke KPUD, susul pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

Pasangan Dedi-Erwan digotong Konsolidasi Indonesia Maju (KIM) Plus, sedangkan itu Syaikhu-Ilham digotong PKS dan NasDem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *