Trending Polwan Tegur Pria Tidak Santun, Korlantas Polri Membuka Suara

lyricsearch.net  — Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membuka suara selesai salah satunya anggota polwan trending di sosial media saat menyapa seorang pria yang makan di warung tepi jalan.

Di video yang tersebar di media sosial, awalnya salah satunya anggota polisi bertanya tempat kerja dari pria yang berpakaian hitam itu. Bertanya jawab itu dilaksanakan sambil si pria masih tetap kunyah makanannya.

Tindakan itu selanjutnya secara langsung ditanggapi oleh Polwan yang ada di lokasi. Polwan itu menyapa si pria sekalian sentuh pundak kanannya.

“Eh mas, jika dibawa bercakap tuch memang santun ya sekalian makan. Santun tidak seperti begitu saya bertanya,” bertanya polwan itu.

Pertanyaan itu selanjutnya diteruskan oleh anggota polisi pertama kali yang bertanya tempat lokasi kerja si pria.

“Agar kami mengetahui santun sopan. Jika orang tidak santun sopan dengan kamu, kamu bagaimana,” katanya.

Sementara itu si polwan kelihatan melontarkan lagi peringatan sambil mendorong-dorong pundak kanan dari pria itu.

“Coba, jika saya tidak hargai Masnya. Saya dorong-dorong begitu. Bagaimana,” bertanya polwan kembali.

“Biarin saja, agar Gusti Allah sing balas (Agar Tuhan yang balas),” jawab pria itu.

Lewat akun twitter resminya, NTMC Polri, Korlantas menyebutkan video yang tersebar itu hanya kutipan dari video acara The Police yang launching di tanggal 22 Agustus 2024 jam 22.45 WIB.

Korlantas mengeklaim peringatan itu dilaksanakan pada 5 orang warga yang ketahuan sedang konsumsi minuman keras. Namun, Korlantas menyebutkan peringatan itu dihiraukan oleh salah satunya warga yang ada di lokasi itu.

“Justru meningkatkan kaki ke bangku dan buang puntung rokok ke petugas. Hingga, kami memberi peringatan lisan ke orang itu,” tutur Korlantas d ikutip, Minggu (25/8).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *