Kasihan Anies Digocek Banteng

lyricsearch.net — Anies Baswedan yang telah datang di basis PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, bersama Rano Karno, rupanya gagal dipublikasikan sebagai akan cagub dan akan cawagub yang hendak digotong banteng di Pemilihan kepala daerah Jakarta 2024.

“Kasihan Anies Baswedan digocek PDIP, walau sebenarnya telah gunakan baju bertenun merah,” kata Ketua Konsolidasi Pengamat Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto ke Kantor Informasi Politik dan Ekonomi RMOL, Selasa (27/8).

Tersebar berita politisi senior PDIP Pramono Anung yang hendak terpasangkan Rano Karno untuk melawan duet Konsolidasi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil-Suswono.

“Bila betul, karena itu Anies kemungkinan tidak berhasil maju Pemilihan kepala daerah 2024 dari PDIP,” kata Sugiyanto.

Diketahui, Anies Baswedan tidak masuk sebagai calon gubernur yang dipublikasikan PDIP pada Senin (26/8).

Anies diberitakan sebelumnya sempat datang di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat sebagai lokasi informasi calon kepala wilayah PDIP, Senin siang (26/8). Dia tiba dengan menggunakan batik memiliki nuansa warna merah.

Tetapi informasi di atas lapangan, Anies tinggalkan DPP siang di tengah-tengah acara yang tetap berjalan.

Selang beberapa saat, foto tatap muka Anies dan Rano Karno tersebar. Ke-2 nya memang awalnya digadangkan akan digotong PDIP sebagai cagub dan cawagub Jakarta.

Jakarta jadi satu dari 3 propinsi yang belum sempat dipublikasikan PDIP berkaitan peta support cagub dan cawagub. Selainnya Jakarta, PDIP belum berlaku sah di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *