Jasad Bos Hizbullah Nasrallah Disemayamkan Sementara di Lokasi Rahasia

lyricsearch.net  — Mayat pimpinan barisan milisi Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, diberitakan sudah disemayamkan sementara di lokasi rahasia.

“Hassan Nasrallah sudah disemayamkan sementara sampai keadaannya memungkinkannya untuk dilaksanakan penyemayaman,” kata seorang sumber, seperti d ikutip AFP.

Sumber itu tidak ungkap di mana lokasi penyemayaman sementara Nasrallah, karena cemas akan terserang oleh Israel.

Info tentang lokasi dan waktu penyemayaman mayat Nasrallah sampai sekarang belumlah diketahui.

Mayat Nasrallah diberitakan sebelumnya akan disemayamkan pada Jumat, pada hari yang sama dengan waktu kematiannya yaitu pada 27 September.

Walau demikian, petinggi jalinan media Hizbullah, Mohammed Afif, menentang berita itu dalam interviunya dengan aliran OTV Lebanon. Ia memperjelas tidak ada keputusan berkenaan kapan Nasrallah akan disemayamkan.

Beberapa media juga bertaruh mengenai kemungkinan lokasi Nasrallah disemayamkan.

Ada yang memprediksikan Nasrallah akan disemayamkan di tepian Beirut atau di Lembah Bekaa. Namun, daerah-daerah ini sudah jadi target gempuran Israel sepanjang seminggu paling akhir.

Selanjutnya, ada yang menyebutkan Nasrallah akan disemayamkan di Irak. Penasihat Pertama Menteri Irak Mohammed Shia’ Al-Sudani menjelaskan dalam upload di X jika Nasrallah akan disemayamkan dari sisi makam Imam Hussein di Karbala.

Walau demikian, sumber yang dekat sama Hizbullah menentang dan mengatakan penyemayaman Nasrallah akan “dilakukan di Lebanon.”

Terkini, toko media Israel menyebutkan penyemayaman Nasrallah akan diselenggarakan di Iran di hari ini, Jumat (4/10). Tidak ada verifikasi atau bantahan berkenaan laporan ini.

Pertaruhan ini ada ketika Iran di hari ini melangsungkan upacara peringatan untuk Nasrallah di Teheran. Di hari ini juga, pimpinan paling tinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, sampaikan ceramah Jumat, pidato sangat jarang yang pertama dilaksanakan dalam hampir 5 tahun.

Empat sumber Lebanon selama ini menjelaskan Hizbullah sedang pertimbangkan pilihan untuk mendapatkan dekrit agama untuk memakamkan Nasrallah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *