Irjen Rachmad Wibowo Sah Dikukuhkan Jadi Wakil Kepala BSSN

lyricsearch.net  – Kepala Tubuh Cyber dan Kode Negara (BSSN) RI Hinsa Siburian sah mengangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Rachmad Wibowo sebagai Wakil Kepala BSSN. Pengukuhan itu berjalan di Kantor BSSN RI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat, 20 September 2024.

Selesai pengukuhan, Irjen Rachmad Wibowo ucapkan rasa sukurnya atas keyakinan dan amanah yang diberi oleh negara padanya.

“Alhamdulillah, Kepala BSSN RI bapak Hinsa Siburian sudah mengangkat saya sebagai Wakil Kepala BSSN RI barusan pada jam 09.00 di Kantor BSSN RI Sawangan, Depok. Terima kasih atas support seluruh pihak dan seluruh komponen warga,” ucapnya.

Dia minta supaya warga bisa memberi support padanya saat jalani pekerjaan sebagai Wakil Kepala BSSN RI.

“Minta doa restunya supaya saya bisa jalankan amanah ini dengan sebagus-baiknya. Mudah-mudahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu memberi kesehatan, pelindungan dan keringanan dalam tiap pekerjaan yang kita lakukan,” katanya. Irjen Rachmad Wibowo mempunyai profesi yang berkilau dan pengalaman cukup masak di lembaga Polri, khususnya di bagian cyber. Ia sudah lama berpengalaman di bagian reserse intinya dunia cyber, dimulai dari Densus 88 Antiteror sampai sebelumnya pernah memegang sebagai Direktur Tindak Pidana (Dirtipid) Cyber Bareskrim Polri.

Kisah hidupnya yang kaya di bagian reserse dan cyber ini akan berguna untuk BSSN saat hadapi rintangan keamanan cyber yang makin kompleks.

Disamping itu, alumni Akpol tahun 1993 yang tidak lama nantinya memiliki bintang tiga itu dikenal juga sebagai figur karyawan keras dan mempunyai pengabdian yang lebih tinggi hingga benar-benar pas untuk menempati posisi vital di BSSN itu.

Tubuh Cyber dan Kode Negara (BSSN) adalah badan pemerintahan yang ada di bawah dan bertanggungjawab ke Presiden. Pekerjaan BSSN ialah melakukan pekerjaan pemerintah di bagian keamanan cyber dan kode untuk menolong Presiden saat mengadakan pemerintah.

Saat melakukan pekerjaan dan perannya, BSSN memiliki struktur organisasi yang terbagi dalam Kepala, Wakil Kepala, Sekretariat Khusus, dan Deputi Sektor Taktik dan Peraturan Keamanan Cyber dan Kode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *