Profile Almere City, Club Baru Thom Haye di Eredivisie

lyricsearch.net – Thom Haye sah gabung ke Almere City. Berikut profile komplet club Eredivisie yang diperkokoh punggawa Tim nasional Indonesia itu.
Transfer Haye ke Almere City dipublikasikan Jumat (13/9/2024) sore WIB. Pemain tengah 29 tahun ini dikontrak sepanjang satu musim.

Almere City jadi club ke-7 yang diperkokoh Haye. Ia dulu pernah meniti karier di AZ Alkmaar, Willem II, Lecce, ADO Den Haag, NAC Breda, dan Heerenveen.

Almere City adalah team yang berbasiskan di Almere, Flevoland. Club ini dibangun pada 14 September 2001 dan bertempat di Yanmar Fase yang memiliki 4.501 bangku.

Menukil website resmi club, Almere City ialah club professional paling muda di Belanda. Bila diambil lebih jauh, Almere City telah mempunyai sejarah semenjak 1976 saat club DWS, Volewijckers, dan Blauw-Wit gabung jadi FC Amsterdam dan memunculkan kontroversi dari fans.

Penggemar DWS yang protes selanjutnya membangun club sendiri, De Zwarte Schapen, yang menjadi cikal akan Almere City. Mereka melejit di tingkat pemula dan berpindah pangkalan dari Amsterdam ke Almere pada 1995, dan ganti nama menjadi Sporting Flevoland.

Club berbeda nama jadi FC Omniworld pada 2001 sesudah pemerintahan kota Almere membuat gagasan mempromokan olahraga kelas atas. FC Omniworld masuk tingkat professional pada 2005 sesudah bergabung ke Eerste Seksie (seksi dua Belanda).

FC Omniworld ganti nama jadi Almere City pada 2010. Mereka pada akhirnya sukses promo ke Eredivisie untuk pertamanya kali pada 2023.

Almere City saat ini tetap bergelut di kelas paling atas Liga Belanda sesudah finish di posisi ke-13 musim kemarin. De Zwarte Schapen (Domba Hitam) sekarang jalani musim ke-2 nya di kelas paling tinggi Belanda bersama pelatih Hedwiges Maduro.

Thom Haye menambahkan susunan pemain berdarah Indonesia yang meniti karier di Almere City. Awalnya ada nama Stefano Lilipaly (2012-2014) dan Ezra Walian (2017-2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *