Sangkaan Penistaan Agama Wanda Hara Sekarang Diatasi Polda Metro Jaya, Telah Olah TKP dan Check 4 Saksi

lyricsearch.net —  Kasus hukum yang membelit Wanda Hara sekarang sudah masuk set baru. Diberitakan saluran News Liputan6.com, sangkaan penistaan agama yang didakwakan ke figur namanya Irwansyah ini, sekarang diatasi oleh Polda Metro Jaya.

Awalnya, kasus itu disampaikan ke Bareskrim Polri.

Penyerahan kasus ini sudah diverifikasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Dia menjelaskan, jika Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penyidikan dalam berkaitan sangkaan tindak pidana ini.

Pengatasan kasus ini diawali sesudah ada penyerahan laporan dari Bareskrim Polri, yang terdaftar bernomor LP/B/247/VII/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI di tanggal 24 Juli 2024.

“Ini ialah kejadian yang disampaikan oleh MRA (Moch Rizki Abdullah) ke Bareskrim Polri, dan sekarang sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Sekarang ini, Subdit Kamneg terus lakukan pengkajian,” bebernya di Polda Metro Jaya pada Rabu (21/8/2024).

Ade Ary menambah jika faksinya sudah mengecek 4 orang saksi, termasuk pelapor, dan sudah lakukan olah Tempat Peristiwa Kasus (TKP).

Panggil EO, Management Gedung, sampai Wanda Hara

Dalam kurun waktu dekat, faksi kepolisian merencanakan panggil pelaksana pengkajian itu, saat sebelum meneruskan panggilan ke terlapor, Wanda Hara.

“Langkah awal ialah panggil EO sebagai pelaksana dan management gedung, baru kemudian kami akan mengontak terlapor,” terangnya.

Awalnya Gonjang-ganjing
Sudah diketahui, kasus ini trending saat netizen merasakan photo Wanda Hara yang lahir sebagai pria bertandang ke pengkajian Ustaz Hanan Attaki kenakan pakaian muslim wanita dan kerudung.Dalam peluang itu, ia turut pengkajian bersama beberapa temannya wanitanya seperti Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, dan banyak.

Faksi penyelenggaram ternyata tidak tahu jika Wanda Hara lahir sebagai pria.

Tidak hanya membuat gonjang-ganjing, Wanda Hara selanjutnya disampaikan advokat Muhammad Rizky Abdullah atas sangkaan penistaan agama.

“Saya Muhammad mengatasdirikan individu dan mengatasdirikan kaum muslim, dan team hukum muslim yang merasa sakit hati yang merasa tersinggung atas tingkah laku saudara Irwansyah dan atau Wanda Hara,” kata Rizky di Mabes Polri, Jakarta, Rabu pada 23 Juli kemarin.

Wanda Hara Meminta Maaf
Saat sebelum disampaikan, Wanda Hara telah mohon maaf ke public berkaitan ini.

“Assalamualaikum, saya Wanda Hara dari dalam hati yang paling saat meminta maaf sebesarnya atas keributan ini dalam pengkajian yang diadakan oleh Ustaz Hanan Attaki tempo hari,” sebut Wanda Hara, pada sebuah video yang dibagi lewat Instagram @wanda_haraa pada 22 Juli kemarin.

Dia meneruskan, “Atas peristiwa karena perlakuan saya yang menyentuh banyak faksi ke saya, saya mengetahui ini ialah kekeliruan saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *