Menteri Prabowo Akan Dikukuhkan 21 Oktober, Ini Bocoran Formasinya

lyricsearch.net – Presiden dipilih Prabowo Subianto akan mengangkat menteri-menterinya pada Senin (21/10/2024), satu hari sesudah dia dikukuhkan sebagai presiden.

Hal itu disingkap oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi minta warga untuk bersabar menanti berkaitan beberapa nama yang hendak masuk cabinet.

“Kelak nantikan saja hari Senin, satu minggu kembali, menterinya akan dikukuhkan. Jika ingin tahu menterinya siapa saja, bertanya ke Pak Ahmad Muzani (Sekjen Partai Gerindra),” kata Jokowi di Komunitas CEO 100 Kompas, di Istana Garuda, IKN, d ikutip Minggu (13/10/2024).

Prabowo sendiri menyebutkan, akan bersama konsolidasi besar dalam 5 tahun di depan. Karena itu jangan bingung jika kelak cabinet terlihat gendut.

“Saya ingin bentuk pemerintah persatuan yang kuat mau tak mau koalisinya besar,” ungkapkan Prabowo saat berjumpa dengan investor pada sebuah acara yang diadakan di Jakarta Convention Center, Rabu (9/10/2024).

“Kelak disebut cabinet Prabowo cabinet gendut, banyak ya. Negara kita besar Bung,” jelasnya.

Menurut Prabowo, untuk mengurusi Indonesia selebar ini diperlukan jumlah menteri yang banyak. Apalagi permasalahan yang ditemui termasuk kompleks.

“Negara kita luas nya sama dengan Eropa, Eropa 27 negara kita 1 negara,” katanya.

Meskipun begitu, Prabowo tidak mau disebutkan otoriter. Prabowo akan merengkuh semua barisan dari daerah Indonesia barat, tengah dan timur. “Jika kita negara otoriter, cuma 1 partai ya dapat, lakukan negara ini cuma 20 menteri 24 menteri,” jelas Prabowo.

Ambil Menteri Jokowi

Prabowo secara jelas akan ambil menteri zaman cabinet Presiden Jokowi, karena adalah orang terbaik.

“Bahkan juga saat membuat cabinet kok saya menyaksikan banyak pula ya menteri mendatang ya banyak ada di cabinet saat ini,” kata Prabowo.

Prabowo menerangkan, yang menerima amanat dari masyarakat menjadi presiden RI menanggung pekerjaan dan tanggung-jawab yang tidak enteng. Hingga dia menjelaskan searah dengan Jokowi saat membuat cabinetnya untuk cari orang yang terbaik.

“Jika kita ingin membuat dan pilih team sepakbola tim nasional sepakbola apa yang dicari? ialah pemain terbaik, kita tidak sedang pikirkan orang tuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa, tetapi ia sanggup atau mungkin tidak ia dapat atau mungkin tidak, ia berusaha atau mungkin tidak, sanggup atau mungkin tidak ia deliver melakukan perbuatan yang terbaik untuk bangsa dan masyarakat nach itu yang kita mencari,” kata Prabowo.

“Pak Jokowi juga begitu cari yang terbaik, saya juga begitu dan jika kebenaran orangnya masih bagus tentu kita meminta turut kembali,” tambahnya.

Hindari Figur dengan Persyaratan Ini

Prabowo cukup siaga dimasuki orang pandai tetapi berhati busuk masuk ke dalam cabinetnya.

“Kita harus berani mengakui kesusahan. Jangan lari dari kesusahan temui kesusahan dan tuntaskan kesusahan ini. Mencari otak-otak terbaik di negara ini,” kata Prabowo.

“Otak terbaik dan hati terbaik, bukan otak luar biasa hati licik beresiko,” jelasnya.

Negara sebesar Indonesia, kata Prabowo tidak dapat cuma tergantung pada peruntungan. Oleh karena itu harus diberikan ke orang terbaik. “Kita harus berani revisi diri mekanisme kita tetap kebanyakan kebocoran. Korupsi harus kita temui, secara berani,” katanya. Jika memberi pengendalian negara pada figur yang keliru maka beresiko pada negara di depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *