London – Jack Grealish tidak dibawa Gareth Southgate ke tim Tim nasional Inggris di Piala Eropa 2024. Apa salah pemain 28 tahun itu?
Tim final Inggris ke arah Euro 2024 telah di-launching. Sekitar 26 nama dibawa ke Jerman, dan Grealish tidak ada didalamnya. Sejumlah bintang lain seperti James Maddison dan Harry Maguire tidak disertaka ke tim The Three Lions.

Pemain Manchester City itu tersingkir dari tim Inggris, yang selalu dibelanya semenjak Euro 2020. Keputusan Southgate mengagetkan banyak faksi.

Grealish adalah pemain unggulan City dalam 3 tahun akhir. Musim kemarin, dia bahkan juga jadi sisi sukses The Citizens menyikat treble winners.

Musim ini, Jack Grealish memang sering berada di bangku cadangan Pep Guardiola. Dia hanya bermain 10 kali jadi starter di Liga Inggris. Dia sering dimainkan dari bench dan mangkir karena luka. Keseluruhan, dia bermain 36 kali di semua persaingan, membuat tiga gol dan 3 assist di club.

Sementara di Inggris, Grealish baru bermain sekali tahun ini. Dia tampil saat menantang Bosnia dan Herzegovina di pertandingan eksperimen kemarin, dan membuat satu assist.

Disamping itu, munculnya pemain lain seperti Cole Palmer (Chelsea), Jarrod Bowen (West Ham United) dan Anthony Gordon (Newcastle United) memberikan Southgate alternatif lain karena perform apiknya.

Keadaan itu membuat Grealish pada akhirnya tersingkir dari tim Inggris. Keputusan itu disampaikan membuat pemain Inggris yang lain terkejut dan ada yang bertanya secara langsung ke si manager.

Southgate sendiri akui berat membuat keputusan ini. Tetapi, dia memperjelas telah menganalisa kenapa tidak bawa Grealish ke Euro 2024.

Jack Grealish disampaikan bersedih atas keputusan Gareth Southgate. Walau demikian, dia disebutkan masih tetap berlaku professional dan masih tetap memberikan dukungan Inggris di Jerman kelak.