AC Milan Tarik Paulo Fonseca Upahnya Justru Lebih Rendah dari Pioli

AC Milan Tarik Paulo Fonseca, Upahnya Justru Lebih Rendah dari Pioli

AC Milan diprediksi akan umumkan Paulo Fonseca sebagai kepala pelatih baru mereka dalam kurun waktu dekat, tetapi upah yang hendak diterimanya disampaikan mengundang banyak perhatian.

Menurut edisi terkini Corriere dello Sport yang d ikutip PianetaMilan, management Milan memilih untuk memercayakan pelatih yang bisa meneruskan project taktis dari perintisnya, Stefano Pioli, hingga tidak pilih peralihan besar.

Faksi Fonseca sedang berbicara dengan kepimpinan Rossoneri untuk menuntaskan semua cara birokrasi dan informasi pemilihannya dapat dilaksanakan pekan kedepan. Fonseca akan tanda-tangani kontrak 2 tahun sampai 2026, dengan pilihan untuk musim ke-3 .

Tetapi, media massa itu menambah jika pelatih dari Portugal itu akan terima upah lebih rendah dibanding Pioli, yakni €2,lima juta atau sekitaran sekitar Rp41,5 miliar net per musim ditambahkan bonus yang dapat capai €3 juta dibandingkan Pioli yang dibayar empat juta euro per musim.

Ini dipandang seperti surprise, khususnya untuk mereka yang menginginkan penerimaan lebih berambisi.

Management Milan sudah mengeksploitasi dan menilai beragam profile pelatih saat sebelum putuskan, secara kolegial, untuk konsentrasi pada Fonseca. Di lain sisi, Fonseca menampik penawaran ekstensi kontrak dari Lille dan menampik Olympique Marseille – yang tawarkan upah semakin tinggi – untuk gabung dengan Milan.

Fonseca pilih Milan karena rekam jejak internasional mereka dan kemungkinan main di Liga Champions, sedangkan Diavolo pilihnya karena style permainannya dan kekuatannya untuk meningkatkan pemain muda.

Pengalaman Fonseca jadi faktor: dia sudah memenangi tiga gelar di Ukraina, dan sebelumnya pernah latih di Portugal, Italia, dan Prancis. Dengan Roma, dia sukses capai semi-final Liga Europa.