Lyricsearch.net, Jakarta - Xiaomi mendatangkan handphone flagship Xiaomi 14. Ini adalah kedatangan handphone flagship Xiaomi, sesudah tahun kemarin merek itu mangkir launching piranti flagship di Indonesia.

Harga Xiaomi 14 di Indonesia Rp 11,9 Juta, Kok Lebih Mahal dari Xiaomi 12?

Lyricsearch.net, Jakarta – Xiaomi mendatangkan handphone flagship Xiaomi 14. Ini adalah kedatangan handphone flagship Xiaomi, sesudah tahun kemarin merek itu mangkir launching piranti flagship di Indonesia.

Walau sebenarnya, pada tahun 2023, Xiaomi melaunching piranti Xiaomi 13 seri di Tiongkok dan beragam negara di dunia. Tetapi, handphone itu benar-benar tidak mengunjungi Indonesia.

Diketahui, Xiaomi paling akhir datangkan handphone flagship di Indonesia lewat kedatangan Xiaomi 12 pada 2022.

Di saat itu, Xiaomi melaunching dua handphone yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Handphone Xiaomi 12 dibandrol Rp 10. Sementara Xiaomi 12 Pro dipasarkan Rp 12,sembilan juta.

Dalam pada itu, dalam penyeluncurannya di Indonesia, Xiaomi 14 seri cuma datangkan Xiaomi 14. Tidak ada mode yang lain dibawa, walau sebenarnya dalam penyeluncuran global ada tiga type piranti yaitu Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, dan Xiaomi 14 Ultra.

Berlainan dengan Xiaomi 12 yang launching 2 tahun lantas yang dipasarkan Rp 9,sembilan juta, Xiaomi 14 dipasarkan Rp 11,sembilan juta.

Xiaomi juga ungkap argumen atas ketidaksamaan harga di antara Xiaomi 12 yang launching 2 tahun lantas dan Xiaomi 14 yang baru di-launching di Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao memperjelas, sejauh ini Xiaomi berusaha untuk selalu dengan komitmennya untuk mendatangkan produk yang mengagumkan dan harga yang jujur.

Argumen Harga Xiaomi 14 Lebih Mahal

Berbicara ketidaksamaan harga di antara Xiaomi 12 dengan Xiaomi 14 yang dipandang jauh terpaut, Zhao menjelaskan ada banyak faktor yang memicu.

Diantaranya ialah software dan hardware yang dipertingkat. Disamping itu, Zhao ungkap, 2 tahun berlalu, ongkos industri bertambah.

“Sepanjang 2 tahun akhir, industry biaya alami peningkatan. Tetapi, kami masih tetap kasih harga yang jujur untuk customer sama sesuai loyalitas Xiaomi,” kata Zhao.

Loyalitas Xiaomi Membawa Pengembangan dan Flagship ke Indonesia

Zhao menjelaskan jika Xiaomi Indonesia terus memiliki komitmen untuk bawa produk flagship ke Indonesia. Walau di tahun lantas Xiaomi batal membawa Xiaomi 13.

Wentao Zhao menerangkan, hal itu sebab ada permasalahan di faktor produksi . Maka, menurut dia, Xiaomi kehilangan peristiwa dan tahun kemarin tidak dapat bawa handphone flagship-nya ke Indonesia.

“Tahun ini kami mendatangkan Xiaomi 14 yang disebut kerja hasil sama dengan Leica. Tahun depannya dan sebagainya, kami memiliki komitmen untuk mendatangkan selalu mendatangkan pengembangan baru,” ucapnya.

Xiaomi 14 Realis di Indonesia

Sesudah launching di Barcelona, Spanyol, dua bulan kemarin, Xiaomi sah membawa flagship handphone terkini Xiaomi 14 ke Indonesia.

HP yang bekerjasama dengan Leica ini dibandrol Rp 11,sembilan juta. Cuman satu versus yang di-launching di Indonesia yaitu Xiaomi 14 dengan RAM 12GB dan memory intern 256GB.

Adapun pemasaran pertama Xiaomi 14 baru dilaksanakan mulai 29 Maret 2024. Harga jual khusus dari Xiaomi 14 ialah kekuatan photografi. Ini tidak terlepas dari kerjasama perusahaan tehnologi asal dari Tiongkok itu dengan Leica.

Masalahnya camera Xiaomi 14 memakai lensa Summilux angkatan terkini untuk memberi pengalaman photografi handphone lebih autentik.

Product Pemasaran Manajer, Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, menjelaskan kerjasama Xiaomi dan Leica mendatangkan Xiaomi 13 yang mempunyai ‘Lens to Legend’.

“Lens to Legend mendefinisikan jika pemakai dapat mengganti peristiwa ordinary menjadi legendary memories,” tutur Calvin saat acara penyeluncuran HP Xiaomi 14, Selasa (26/3/2024) di Jakarta.

Menurut dia, kerja sama dengan Leica mendatangkan angkatan selanjutnya dari optik Leica.