Hands-on Samsung Galaxy A55 5G, Angkat Design Serupa S24 dengan Sentuhan Unik Lyricsearch.net, Jakarta - Samsung barusan melaunching Galaxy A55 5G di Indonesia. Handphone ini mendatangkan design yang serupa dengan saudaranya, Galaxy S24.

Hands-on Samsung Galaxy A55 5G, Angkat Design Serupa S24 dengan Sentuhan Unik

Lyricsearch.net, Jakarta – Samsung barusan melaunching Galaxy A55 5G di Indonesia. Handphone ini mendatangkan design yang serupa dengan saudaranya, Galaxy S24.

Tekno Liputan6.com berpeluang lakukan unboxing Samsung Galaxy A55 5G, sekalian menyaksikan apa isi pada kotak pemasaran handphone ini.

Kotak pemasaran dari HP Samsung ini kelihatan benar-benar tipis. Cuma ada gambar handphone ini terpajang di sampul depan dengan tulisan ‘Galaxy A55 5G’ di atas dan simbol ‘Samsung’ di bawah.

Isi box dari Galaxy A55 5G ini termasuk minimalis. Terbagi dalam Galaxy A55, kabel USB-C, SIM ejector, dan buku petunjuk dan kartu garansi.

Unit yang dicoba team Tekno Liputan6.com ialah variasi dengan warna ‘Awesome Iceblue’.

Design dari HP Samsung ini kelihatan simpel, dengan tidak ada corak yang mencolok.

Walau begitu, handphone ini masih tetap terihat eksklusif dengan body kaca warna putih kebiruan pada bagian belakang dengan frame dengan bahan metal yang melingkari segi sebelahnya.

Pada bagian depan, Galaxy A55 5G mengangkat monitor Super AMOLED memiliki ukuran 6.6-inch dengan resolusi FHD+. HP Samsung ini sanggup tampilkan gambar dengan jernih dengan warna yang ceria ciri khas AMOLED.

Tertancap sensor fingerprint dalam monitor yang bisa membaca sidik jemari secara cepat.

Pada bagian atas handphone, ada SIM tray yang didampingi mikrofon. Untuk segi kanan, ada knop volume dan knop power yang dapat digunakan sebagai knop Bixby.

Hal unik dari HP Galaxy A55 5G ialah handphone ini mengangkat design Key Island pada bagian knop volume dan knop power.

Key Island bisa memberi kenyamanan saat dipegang. Di body sisi kiri, cuma ada dua garis antena.

SIM tray di HP Samsung ini memberikan dukungan dual SIM 5G, atau singgel SIM dengan microSD yang bisa memuat sampai kemampuan 1TB.

Sementara itu pada bagian bawah tertancap port USB-C, mikrofon, dan speaker. Sebagai catatan, handphone ini memberikan dukungan dual stereo speaker, dengan satu diantaranya ada di earpiece.

Samsung Galaxy A55 5G, Tampil Eksklusif di Kelas Mid-Range

Kesan-kesan pertama pertama kalinya melihat Galaxy A55 5G ialah handphone ini kelihatan eksklusif dengan frame metal yang mengitarinya. Tetapi, waktu menggenggam handphone ini, kesan-kesan menawan yang didatangkan semakin berasa.

Selainnya memakai body metal, Galaxy A55 memakai body belakang dengan bahan kaca yang menambahkan kesan-kesan premium saat digenggam.

Pertama kalinya menghidupkan handphone ini, kami disuguhi penampilan antar-muka One UI 6.1 yang kelihatan bersih.

Hal pertama kali yang dicoba dari handphone ini ialah melihat video HDR di YouTube. Kesan-kesan waktu melihat panel Galaxy A55 5G ini ialah monitornya bisa tampilkan gambar vivid dengan ketajaman baik sekali.

Speaker dari handphone ini hasilkan suara yang didengar keras dan bass yang nendang, hingga pas untuk pemakai yang menyenangi type musik condong menguasai di bass.

Hasil Camera Samsung Galaxy A55 5G

Camera handphone ini terbagi dalam camera khusus 50 MP dengan OIS, camera ultrawide 12MP, camera makro 5MP, dan camera selfie 32MP.

tim kami mgo55 sudah coba ambil sejumlah gambar memakai Galaxy A55 5G ini, berikut sejumlah hasilnya.