Opsi Motor Listrik Murah Tidak Sampai Rp 10 Juta di IIMS 2024 Jakarta - Lyricsearch.net - Berbagai ragam merk sepeda motor listrik turut menyemarakkan pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 di Hall C3 JIExpo Kemayoran

Opsi Motor Listrik Murah Tidak Sampai Rp 10 Juta di IIMS 2024

Jakarta – Lyricsearch.net – Berbagai ragam merk sepeda motor listrik turut menyemarakkan pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 di Hall C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Harga pum termasuk murah, ada yang dipasarkan kurang dari Rp tiga juta.

Berikut opsi skuter listrik murah yang berada di IIMS 2024, seperti dikutip oto.com:

1. ZPT Megan Classic

Banderolnya cuma Rp2,99 juta sesudah dipotong bantuan pemerintahan Rp7 juta. “Ini harga khusus pameran, sesudah IIMS 2024 usai, harga naik,” ungkapkan tenaga penjual motor listrik Megan.

ZPT Megan Classic ialah motor listrik lokal lansiran VMove, dengan pangkalan perakitan di Gresik, Jawa Timur. Tenaga penjual menyebutkan produknya telah penuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 40 %. “Harga itu juga dengan garansi jasa service sepanjang umur,” katanya.

Berbicara fitur, dia mengangkat empat unit battery Sealed Lead Acid (SLA) memiliki 60v 20Ah. Untuk masalah dapur picu diatasi oleh dinamo tipe Hub-drive dengan daya optimal 1.000 watt. Claim kecepatannya ialah 40 kpj dan daya jelajahinya dalam sekali isi penuh ialah 70 km.

Walaupun kelihatan cukup solid, sepeda motor listrik Megan dapat memuat berat sampai 140 kg. Tapi jika digunakan boncengan orang dewasa ruangannya terbatas. “Unitnya inden, menjadi harus reservasi dahulu Rp1 juta. Untuk yang tertarik dapat segera tes drive.

2. Greentech Unity

Greentech Unity dipasarkan Rp5,tiga juta. Bandrol awalannya ialah Rp13 juta, tetapi ada potongan harga merk sejumlah Rp700 ribu dan bantuan pemerintahan Rp7 juta, menjadi harga terpotong jauh.

Fiturnya memakai battery Super Graphene memiliki 60 volt 32 Ah. Daya jelajahinya tembus 100 km dan kecepatan maksimal 60 kpj.

3. Selis Neo-Scootic

Skuter listrik lansiran Selis ini dipasarkan Rp6,lima juta. Selis Neo Scootic bukanlah barang baru, motor listrik ini telah dikutip semenjak 2022 dan menjadi salah satunya mode pertama kali yang kantongi sertifikasi TKDN dan terima bantuan Rp7 juta dari pemerintahan.

Masalah performnya, motor listrik ini memakai battery tipe SLA memiliki 60 volt 20 Ah. Daya jelajahinya 40 km dengan kecepatan optimal 40 kpj. Bila dibanding dua motor listrik di atas, dimensi Selis Neo-Scootic lebih besar, semestinya skutik normal.

4. Greentech Aero

Greentech Aero dapat disebut ukuran semakin lebih besar pada daftar ini. Bentuknya benar-benar serupa dengan Yamaha Nouvo usang. Dia telah penuhi TKDN 40 %. Harga sebelumnya Rp13,sembilan juta dipotong bantuan jadi Rp6,sembilan juta.

Walaupun termasuk motor listrik murah, fiturnya lumayan menarik. Batterynya sejenis SLA removable memiliki 72 volt 32 Ah, dengan kecepatan maksimal 70 kpj dan daya jelajahi 80 km.

5. Greentech VP

Masih dari merek yang masih sama ada Greentech VP. Penampilannya cukup unik karena sama persis dengan Vespa Sprint 150. Selainnya punyai dimensi yang cukup lega dan dapat digunakan berboncengan, motor listrik ini ada dalam berbagai ragam opsi warna.

Untuk fiturnya, Greentech VP diberi battery SLA memiliki 60 volt 32 Ah dengan daya jelajahi 100 km dan kecepatan maksimal 55 kpj. Harga hanya Rp7,lima juta.