Polisi Jemput Paksakan Gus Samsudin Berkaitan Video Trending Ganti Pasangan Suami IstriLyricsearch.net, Jakarta Kepala Sektor Jalinan Warga (Kabid Humas) Polda Jawa timur, Kombes Pol Dirmanto, benarkan faksinya lakukan usaha jemput paksakan pada Samsudin alias Gus Samsudin berkaitan pembikinan content ganti pasangan suami istri yang videonya trending beberapa lalu.

Polisi Jemput Paksakan Gus Samsudin Berkaitan Video Trending Ganti Pasangan Suami Istri

Lyricsearch.net, Jakarta Kepala Sektor Jalinan Warga (Kabid Humas) Polda Jawa timur, Kombes Pol Dirmanto, benarkan faksinya lakukan usaha jemput paksakan pada Samsudin alias Gus Samsudin berkaitan pembikinan content ganti pasangan suami istri yang videonya trending beberapa lalu.

Menurut Dirmanto, penyidik Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa timur mempunyai argumen untuk lakukan penjemputan pada Gus Samsudin. Argumen yang diartikan ada ke cemasan penyidik bila yang berkaitan nanti larikan diri atau menghalangi penyelidikan kasus video ganti pasangan.

“Jadi ini, saudara Samsudin dicemaskan larikan diri dan menghalangi penyelidikan. Dan dilaksanakan usaha penjemputan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa timur,” tutur Kombes Dirmanto di Mapolda Jawa timur, Kamis (29/2/2024).

Kombes Dirmanto mengutarakan sekarang ini Gus Samsudin tetap dengan status sebagai saksi. Meskipun begitu, penjelasannya dipandang dibutuhkan karena kasus ini sudah diambil pindah oleh Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa timur.

Selainnya Gus Samsudin, lanjut Kombes Dirmanto, Polda Jawa timur sudah lakukan pemeriksaan pada 2 orang saksi yang lain. Ke-2 saksi itu satu salah satunya ialah pembikin atau alat rekam video content ganti pasangan Samsudin.

“Ada tiga saksi yang telah dicheck. Semua masih saksi. Penyidik hingga kini tetap lakukan pengkajian,” sebut Dirmanto.

Kombes Dirmanto menjelaskan, sekarang ini Polda Jawa timur sudah menggantikan kasus itu dari Polres Blitar. Pengambil alihan kasus itu dilaksanakan karena info yang dikatakan oleh Samsudin dipandang kerap beralih-alih.

“Bicaranya plin rencana berkaitan lokasi pembikinan content. Tempo hari beliau bicara dibikin di Bogor pertama kalinya (Dicheck). Setelah dilaksanakan pemeriksaan dalam oleh Polres Blitar, peristiwanya di Ponggok, daerah hukum Polres Blitar Kota,” tutur Dirmanto.

Kombes Dirmanto menyebutkan, untuk kecepatan pemeriksaan, kasus ini juga diambil pindah oleh Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa timur.

“Hingga, karena itu, kecepatan pemeriksaan seterusnya diambil pindah oleh Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa timur,” katanya.

Gus Samsudin: Saya No Comment

Dalam pada itu, Gus Samsudin sendiri malas memberi komentar berkaitan dengan pemeriksaannya itu. Dengan kenakan baju serba hitam, Samsudin cenderung lebih memilih menyebar senyuman saat ditanyakan oleh mass media. “Saya no comment ya,” katanya singkat.

Diketahui, Gus Samsudin membuat content video mengenai ganti pasangan suami istri. Di video kelihatan ada lelaki yang kenakan pakaian seperti kiai komplet dengan serban dan wanita bercadar.

Dalam video trending itu sang lelaki menjelaskan bisa hukumnya pasangan suami istri tukar pasangan. Ketentuannya, bila keduanya ada rasa sama-sama sukai.

Trending Video Saluran yang Menghalalkan Sex Bebas dan Tukar Pasangan

Sebuah cuplikan video belakangan ini trending dalam masyarakat. Video trending itu tampilkan satu kelompok orang sampaikan tuntunan yang menyelimpang dari syariat agama.

Cuplikan video itu pertama kalinya diupload oleh akun TikTok namanya @gayon_105. Selanjutnya diupload lagi oleh beragam akun, termasuk akun Snackvideo KoranMusi, dan menyebar luas di beberapa basis sosial media, termasuk di X yang diupload oleh akun namanya @BangRohmanJ.

Video ini mengundang perhatian karena ada seorang figur yang mengatakan jika poligami, penggantian pasangan, dan pernikahan tanpa wali dan saksi ialah hal yang dibolehkan.

Video itu menunjukkan seorang yang menyelusup ke barisan pengajian atau penyembuhan yang dipegang Kiai Salamah. Kiai Salamah dilukiskan sebagai figur yang menghalalkan sex bebas dan pernikahan tanpa meng ikuti ketentuan syariat yang betul.