Mengenali Kalguksu yang Membuat Minji NewJeans Dicela K-Netz Lyricsearch.net, Yogyakarta - Minji NewJeans sebelumnya sempat terturut pro-kontra yang dikatakan sebagai pro-kontra kalguksu. Anggota paling tua di NewJeans itu terus mendapatkan hujatan dari warganet Korea Selatan sesudah akui tidak paham apa itu kalguksu.

Mengenali Kalguksu yang Membuat Minji NewJeans Dicela K-Netz

Lyricsearch.net, Yogyakarta – Minji NewJeans sebelumnya sempat terturut pro-kontra yang dikatakan sebagai pro-kontra kalguksu. Anggota paling tua di NewJeans itu terus mendapatkan hujatan dari warganet Korea Selatan sesudah akui tidak paham apa itu kalguksu.

Pro-kontra kalguksu itu tidak stop dan terus diungkit netizen sepanjang satu tahun. Idol Kpop ini selanjutnya sebelumnya sempat membuka suara berkaitan permasalahan itu yang malah membuat makin dinilai netizen.

Lantas, apa sebetulnya kalguksu yang membuat Minji NewJeans menjadi bulan-bulanan K-Netz.

Kalguksu ialah mi simpel yang dihidangkan kaldu dan bermacam topping seperti pangsit, kimchi, bermacam daging, atau sayur. D ikutip dari beragam sumber, sajian tradisionil Korea Selatan ini kerap disebutkan mi potong pisau karena langkah mengolahnya dipotong memakai pisau bukan dengan diambil seperti pembikinan mi umumnya.

Mi kalguksu umumnya dibuat dari tepung gandum yang digabung telur. Teksturnya yang kenyal berasal kombinasi tepung kacang kering atau kacang hijau yang dilumatkan ke adonan mi.

Disamping itu, tambahan daun seledri ke adonan memberi rasa herba yang sedikit pahit. Beberapa orang Korea Selatan melahap kalguksu pada musim panas.

Kalguksu mempunyai cita-rasa renyah yang dari kuah kaldu yang dibuat dari seafood, ayam, atau daging sapi. Walaupun sekarang ini kalguksu dipandang seperti sajian simpel, kalguksu ialah hidangan eksklusif yang disajikan cuma dalam acara spesial saja pada periode kerajaan Goryo dan Joseon.

Pada periode itu, tepung terigu susah diketemukan, hingga tepung buckwheat dipakai untuk membikin adonan kalguksu. Adat melahap kalguksu dari tepung terigu sesudah panen gandum dan jelai di bulan Juni jadi peristiwa share sajian hasil dari panen bersama.

Di akhir 1960-an, kalguksu raih reputasinya. Ada banyak rumah makan yang menyuguhkan menu itu.

Pada periode itu, sebagian besar sajian ini memakai kaldu daging, tapi pada 1990-an, kalguksu berkuah hasil laut mulai dikenali dan dicintai oleh beberapa orang. Bahkan juga, bekas Presiden Kim Young Sam memberi support besar pada kalguksu.

Dia menjadikan menu khusus untuk perundangan makan siang di gedung presiden. Karena support itu, ketenaran kalguksu melesat pada periode tersebut.