Perkiraan Piala Asia 2023 Vietnam versus Tim nasional Indonesia: Tanding Hidup-Mati Dua Negara Asia Tenggara Lyricsearch.net, Jakarta- Tim nasional Indonesia dan Vietnam akan memainkan pertandingan hidup-mati di Group D Piala Asia 2023 pada Jumat (19/1/2024) malam WIB. Ke-2 negara Asia Tenggara itu perlu raih kemenangannya pada pertandingan yang berjalan di Abdullah bin Khalifa Fase untuk jaga harapan melesat ke set seterusnya.

Perkiraan Piala Asia 2023 Vietnam versus Tim nasional Indonesia: Tanding Hidup-Mati Dua Negara Asia Tenggara

Lyricsearch.net, Jakarta- Tim nasional Indonesia dan Vietnam akan memainkan pertandingan hidup-mati di Group D Piala Asia 2023 pada Jumat (19/1/2024) malam WIB. Ke-2 negara Asia Tenggara itu perlu raih kemenangannya pada pertandingan yang berjalan di Abdullah bin Khalifa Fase untuk jaga harapan melesat ke set seterusnya.

Baik Indonesia atau Vietnam sama menerima kekalahan pada lag pertama di Piala Asia 2023. Tim nasional Indonesia kalah 1-3 waktu bertemu Irak. Dan Vietnam tidak dapat membendung calon juara Jepang. Sebelumnya sempat membuat surprise unggul 2-1, Vietnam pada akhirnya berserah 2-4.

Pertandingan ke-2 ini jadi tanding hidup-mati untuk Indonesia dan Vietnam. Kemenangan wajib dicapai jika ingin jaga kesempatan maju ke set 16 besar. Untuk melesat ke set selanjutnya, dapat dengan finish di posisi satu dan dua Group D atau mungkin dengan menjadi satu diantara dari 4 rangking tiga terbaik.

Siapa saja yang kalah malam nanti akan games over dan tidak dapat melesat ke set seterusnya.

Keadaan ini membuat kemenangan malam nanti demikian signifikan. Tim nasional Indonesia juga siap habis-habisan dengan menaklukkan Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong mengetahui benar kemenangan jadi harga mati di pertandingan ke-2 Piala Asia 2023 ini.

“Buat Indonesia, Vietnam, kami telah lama sama-sama bertemu, tidak hanya di Piala Asia ini, tetapi juga di Kwalifikasi Piala Dunia,” kata Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dalam temu jurnalis pada Kamis (18/1/2024).

“Kami sama kalah di laga pertama, menjadi laga ini sangat penting buat ke-2 team. Ke-2 team akan inginkan kemenangan esok.”

Karena sangat keutamaan tanding menantang Vietnam, bek tim nasional Indonesia Jordi Sangat menggambarkannya seperti perang untuk ke-2 team. Jordi Sangat memperjelas apa yang diyakininya Indonesia dapat mencetak kemenangan waktu bertemu Vietnam.

“Yah, ini akan menjadi laga yang berat. Ini laga yang penting buat Indonesia, kami mengetahui ini akan menjadi sebuah peperangan di atas lapangan. Ke-2 team, sama seperti yang dikatakan pelatih, inginkan kemenangan . Maka kami perlu tampil oke dan saya percaya kami dapat melakukan esok,” papar Jordi Sangat.

Keadaan Tim nasional Indonesia dan Vietnam

Hadapi Vietnam, STY akan memercayakan Yakub Sayuri dan Marselino Ferdinan. Ke-2 nya bermain bagus saat kalah atas Irak 1-3. Yakub sering menyusahkan Irak dengan penetratifnya. Sebuah tusukan maut Yakub membuat Indonesia dapat cetak 1 gol melalui sontekan Marselino.

Peralihan kemungkinan akan dilaksanakan di pos bek kanan. Pemain naturalisasi Sandy Walsh menjadi starter. Walsh sanggup tampil janjikan saat ditempatkan STY pada menit terakhir laga menantang Irak.

Untuk baris tengah, duet Ivan Jenner dan Justin Hubner rasanya tidak terpindahkan. Walau kalah 1-3, ke-2 nya tampil oke hingga membuat mantan pemain Manchester United yang bela Irak, Zidane Iqbal, mati kutu.

Di tim Vietnam, pelatih Phillipe Troussier akan memercayakan Pham Tuan Hai yang berhasil sukses cetak gol saat menantang Jepang. Vietnam. Pemain muda Nguyen Dinh Bac wajib dicurigai Indonesia. Ia demikian tenang saat menantang Jepang walau baru 19 tahun.

Nguyen Dinh Bac mendapatkan durian roboh dapat bela Vietnam karena jumlahnya pemain berlangganan yang mau tak mau mangkir di Piala Asia 2023 karena sedang luka. Ada 10 pemain unggulan Vietnam yang tidak dibawa karena luka seperti Dang Van Lam, Nguyen Tien Linh dan kapten Que Ngoc Hai.

Prediksi Formasi Pemain Vietnam versus Indonesia

Vietnam: Filip Nguyen; Nguyen Thanh Bình, Phan Tuan Hai, Bui Hoang Viet Anh; Phạm Xuan Mạnh, Vo Minh Trong, Do Hung Dung, Nguyen Thai Son, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Dinh Bac; Pham Tuan Hai

Tim nasional Indonesia: Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Sangat, Rizky Ridho; Pratama Arhan, Sandy Walsh, Ivan Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan; Yakub Sayuri, Rafael Struick