Tim nasional Indonesia Kalah 1-3 Musuh Irak, Bagaimana Statistik Kompetisinya?Lyricsearch.net, Jakarta Tim nasional Indonesia tidak berhasil menjaga adat tidak pernah kalah di pertandingan pertama Piala Asia. Indonesia kalah 1-3 musuh Irak pada pertandingan group D Piala Asia 2023 yang berjalan di stadion Ahmed Bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).

Tim nasional Indonesia Kalah 1-3 Musuh Irak, Bagaimana Statistik Kompetisinya?

Lyricsearch.net, Jakarta Tim nasional Indonesia tidak berhasil menjaga adat tidak pernah kalah di pertandingan pertama Piala Asia. Indonesia kalah 1-3 musuh Irak pada pertandingan group D Piala Asia 2023 yang berjalan di stadion Ahmed Bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).

3 gol Irak diciptakan oleh Mohanad Ali (17), Osama Rashid (45+7) dan Aymen Hussein (75). SEdangkan Indonesia sebelumnya sempat membuat public senang melalui gol Marselino Ferdinan yang sebelumnya sempat imbangi score 1-1 pada menit ke-37.

Kekalahan ini membuat Tim nasional Indonesia untuk saat ini harus ketahan di rangking keempat klassemen group D Piala Asia 2023. Indonesia dan Vietnam sama belum capai point, tetapi Vietnam unggul karena bikin dua gol walau keproduktifan gol sama minus 2.

Laga Indonesia menantang Irak demikian seru. Shin Tae-Yong mengaplikasikan taktik 5-4-1 untuk tangkal Irak. Tetapi kekeliruan tetap dilaksanakan Indonesia hingga gawang jebol 3x.

Tanding ini sebelumnya sempat diwarnai gol offside yang semestinya tidak ditetapkan wasit. Rashid memang cetak gol normal, tetapi proses berlangsungnya gol disoroti karena wasit menghentikan laga karena Ali Jassin telah berdiri offside saat sebelum build up gol ke-2 terjadi.

Shin Tae-Yong menyebutkan gol ke-2 ini mengganti permainan. PSSI melancarkan protes sah ke AFC supaya piranti laga tidak digunakan kembali karena kekeliruan mereka. Lantas bagaimana datanya?

Tim nasional Indonesia Lebih Banyak Menanti

Indonesia terlihat semakin banyak menanti musuh Irak. Itu kelihatan dari kepenguasaan bola Indonesia yang cuma 33 % sebanding 67 % dari Irak.

Dengan permainan semacam ini, Tim nasional Indonesia dapat meminimalkan gempuran Irak. Walau berdasar statistik Lapangbola.com, Irak sukses melepaskan 13 shooting dan 6 salah satunya ke arah gawang.

Dan Indonesia melepas shooting sekitar 6x. Tetapi cuman satu shooting yang ke arah gawang, yang tidak lain adalah gol Marselino.

Indonesia Unggul Dalam Hal Intercept Musuh Irak

Indonesia masih tetap kalah dalam akurasi umpan. Umpan sukses Indonesia cuma 78 % dibanding Irak yang 87 %.

Tim nasional Indonesia cuma membuat 3 kesempatan, dan Irak sanggup membuat 9 kesempatan emas. Walau demikian, Indonesia sukses unggul jauh 23 kali intercept dibanding Irak yang cuma 13 kali.

Shin Tae-Yong Marah dengan Gol Offside Irak

Pelatih Tim nasional Indonesia Shin Tae-yong marah dengan gol ke-2 Irak dalam pertandingan pertama group D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1/2024).

Juru strategi asal Korea Selatan memandang tim Garuda sebenarnya dapat menang atau minimal bermain seri dengan Singa Mesopotamia, seandainya wasit tidak salah memutuskan berkaitan gol itu.

Shin Tae-yong sebagai juru strategi Tim Garuda tidak terima dengan keputusan ini. Menurut dia, Tim nasional Indonesia masih mempunyai kesempatan untuk membenahi keadaan, seandainya gol ke-2 Irak dibatalkan seperti mestinya.

“Keliatannya saya memang seperti terus-terusan membuat argumen. Anda ketahui jika Irak terang memimpin laga, mereka lebih bagus dari kami (Tim nasional Indonesia), dan itu ialah realitanya,” sebut STY dalam pertemuan jurnalis setelah pertandingan pada Senin (15/1/2024).

“Namun, bila tidak ada gol ke-2 yang disalahpahami (ketetapannya diambil dengan salah) oleh wasit, kondisinya dapat menjadi berlainan,” ucapnya kembali.