Belum Samai Koleksi Gelar Juara Dunia MotoGP Milik Valentino Rossi, Ini Alasan Marc Marquez

Belum Samakan Koleksi Gelar Juara Dunia MotoGP Punya Valentino Rossi, Ini Argumen Marc Marquez

LyricSearch, Jakarta – Marc Marquez tetap ketinggalan dari pesaing khusus Valentino Rossi dalam koleksi titel juara dunia MotoGP. Figur asal Spanyol itu menyebutkan faktor luka sebagai argumen khusus.

Marquez telah mempunyai enam titel juara dunia, ketinggalan satu angka dari Rossi.

“Rossi adalah rider terbaik sepanjang sejarah MotoGP. Ia legenda besar, sama dengan Giacomo Agostini dan Mick Doohan. Mereka ialah rider super,” ungkapkan Marquez dikutip Jatuh.

“Sejumlah untung dan bebas luka. Tetapi tidak sama yang lainnya. Ada yang menangani keadaan lebih bagus. Yang terang saya terhormat dapat bersanding dengan mereka,” tambahnya.

Marquez terserang luka pada babak pembuka MotoGP 2020. Ditambahkan pengurangan performa Honda, ia tidak berhasil terturut perebutan gelar juara sampai 2023. Marquez bahkan juga tidak pernah memenangi balapan dalam dua musim akhir.

Cek hasil pertandingan Bola dan cek prediksi skor bola terbaik dan terpercaya hanya di Mgo55

Usaha Marc Marquez Ganti Keberuntungan

Musim depan Marquez coba mengganti keberuntungan dengan tinggalkan Honda. Ia akan perkuat team satelit Ducati, Gresini Racing.

Tetapi, figur berumur 30 tahun itu mengeklaim tidak coba menyamakan Rossi pada musim 2024.

“Saya masihlah jauh di bawah tingkat terbaik. Saya pun tidak dapat memakai pendekatan tersebut. Saya mustahil melakukan karena sebelumnya tidak pernah menang di 2 tahun,” kata Marquez.

“Yang pertama saya bidik ialah membuat keyakinan diri, cari dasar, lantas memakainya untuk bisa lebih cepat dan berkembang di masa datang,” tandas Marquez.

Perbedaan Gelar Marc Marquez dan Valentino Rossi

Marquez mengambil semua titel juara dunia bersama Honda. Gelar paling akhir dicapainya tahun 2019.

Sementara Rossi berjaya di kelas khusus memakai dua pabrikasi, Honda dan Yamaha. Ia menggantung helm pada 2021 selesai coba raih gelar ke-8 sepanjang 12 tahun.

Slot online terpercaya dengan provider yang resmi diIndonesia hanya Mgo777