Solihin Tegas Larang ASN Kemenag Takalar Terturut Politik Ringkas.

 MGO777 – Takalar, Humas Takalar, Penyelenggaraan pemilihan umum legislatif (Pileg), pemilihan umum presiden dan wapres (Pemilihan presiden) Serempak Tahun 2024 makin dekat.
Mengarah pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 mengenai ASN disebut jika ASN dilarang jadi anggota dan/atau pengurus parpol. ASN juga diamanahkan tidak untuk memihak dari semua bentuk dampak mana saja dan tidak berpihak ke kebutuhan siapa saja.
Dari beragam ketentuan dan publikasi berkaitan netralitas ASN dalam pemilu kedepan, mendapatkan respon serius dari Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Takalar H. Solihin.
Tegas, Solihin dalam beragam peluang minta seluruh ASN MGO303 di barisan Kemenag Takalar untuk berlaku netral saat hadapi pemilu 2024 kedepan.
Paling akhir saat Solihin pimpin upacara Bendera Merah Putih dan Doa ( Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 bulan jalan ) persisnya Senin tanggal 18 Desember 2023 , dianya mengingati lagi korps-nya untuk menanggapi pemilu kedepan dengan masih tetap ada pada posisi netral.
” Saya mengimbau ASN harus netral sama sesuai ketentuan perundang-undangan. Silakan tentukan sama sesuai hati nurani, saya tidak memberikan perintah ke petinggi atau staff untuk arahkan opsi pada calon legislatif tertentu atau capres tertentu,jelasnya.
Walau berpotensi untuk memberikan dukungan salah satunya caleg atau capres/wapres pada pemilu 2024 kedepan , Solihin memperjelas tidak akan memobilisasi atau memerintah ASN untuk memberikan dukungan salah satunya calon legislatif maupun capres/wapres.
Solihin menjelaskan ASN adalah tenaga professional sebagai motor pemerintah karena itu ASN jangan berpolitik ringkas, apa dan bagaimana juga keadaan politik yang terjadi , ASN harus terus netral, stabil pada posisinya, professional dan tidak berpihak ke siapa saja”, katanya. ( D,Tola ).