Keadaan Masih Benar-benar Terurus, Toyota Kijang LGX Laris dengan Harga Fenomenal Rp 200 Juta

MGO777, JAKARTA – Toyota Kijang LGX yang memakai pangkalan mesin diesel angkatan ke-4 sekarang tempati kelas paling tinggi sebagai mobil tua keluaran tahun 1997 dan menjadi sasaran beberapa orang.

Semenjak launching tahun 1997 sampai edisi terakhir kalinya yang dibuat tahun 2002, Toyota Kijang LGX menjadi mobil keluarga yang terkenal di periodenya.

Reputasi Kijang LGX menaklukkan sejumlah kendaraan kompetitor seperti Mitsubishi Kuda dan Isuzu Panther.

Walau industri otomotif sekarang sudah dikuasai mobil keluaran terkini dengan mesin hybrid, kenyataannya keberadaan Toyota Kijang LGX tidak rapuh dikonsumsi waktu.

Pada tangan pelapak mobil sudah bekas yang exist di Instagram @mulyawanandre, Toyota Kijang LGX produksi 2002 diganti menjadi mobil unik yang spesial karena mempunyai keadaan yang original.

Bukti originalitas dari mobil ini kelihatan dari ban bawaan yang asli tanpa rengat, disamping itu baut yang dipasang sebelumnya tidak pernah terkena obat kimia.

Tidak sampai disana keadaan body tetap termasuk prima tanpa karat bahkan juga berodometer kendaraan cuma 19.000 km.

Fitur itu yang membuat Toyota Kijang LGX produksi 2002 warna hitam dilepaskan harga yang cukup fenomenal, yaitu Rp 200 juta.

Nilai jual Kijang LGX ini ebih mahal daripada harga LCGC baru.

Daihatsu Sigra contohnya, untuk variasi paling tingginya, 1.2 R AT DLX dibandrol Rp 178,enam juta per Februari 2023, seperti d ikutip dari situs jual-beli mobil momobil.id.

Fitur Toyota Kijang LGX

Mobil produksi Toyota Astra Motor (TAM) yang dikenali sebagai Kijang Kapsul ini mempunyai design yang condong semakin lebih besar dibanding angkatan awalnya, karena mobil Toyota LGX manfaatkan perakitan bodi karoseri.

Untuk daya picu Toyota Kijang LGX mempunyai mesin kuat dan responsif, dengan 2 opsi mesin yakni diesel type 2L berkekuatan 2.400 cc dan bensin type 7K berkekuatan 1.800 cc.

Sementara untuk torsi maksimumnya Toyota Kijang LGX MGO303 bisa melesat sampai 147 Nm atau sama dengan 3.200 Rpm.

Mobil ini mempunyai kemampuan silinder 1.781 cc dengan transmisi manual sekitar 5 pemercepatan dan roda belakang sebagai pendorong.

Disebelah interior, Toyota Kijang LGX ini mempunyai kelebihan kabin yang lumayan luas dan sanggup memuat sampai delapan orang dengan 3 baris bangku.

Sebagai MPV keluarga 7 penumpang, Kijang LGX mempunyai ground clearance yang tinggi hingga mempermudah pengendara hadapi beragam medan perjalanan dalam berkendaraan.