3 Pemain Baru Union Berlin 2023 yang Asal dari Club Kemunduran

MGO303 – Union Berlin alami pengurangan perform yang mencolok pada 2023/2024. Sebelumnya sempat digadangkan akan menjadi kuda hitam, club berjulukan Die Eisernen itu malah tersuruk. Union Berlin seakan kehilangan tajinya. Sampai minggu ke-13 Bundesliga Jerman, Union Berlin terbenam di dasar klassemen dengan raih dua kemenangan.

Keadaan pahit yang dirasakan oleh Union Berlin cukup mengagetkan. Masalahnya mereka telah mengambil sejumlah pemain untuk menambahkan kemampuan pada transfer bursa musim panas 2023. Dari semua perekrutan itu, ada tiga nama yang dari club kemunduran. Mereka bisa jadi rasakan peristiwa pahit itu untuk ke-2 kalinya di akhir musim ini.

1. Lucas Tousart menambahkan kedalaman baris tengah Union Berlin

Club sekota MGO777 Union Berlin, yakni Hertha Berlin, alami nasib jelek karena terdegradasi dari Bundesliga di akhir 2022/2023. Mereka juga ditinggalkan oleh beberapa pemainnya. Dari sejumlah nama itu, ada dua pemain yang pilih keluar ke Union Berlin. Satu diantaranya Lucas Tousart.

Dia diambil oleh Die Eisernen untuk menambahkan kedalaman baris tengah. Tousart dipandang sebagai pilihan yang bagus karena sebelumnya pernah bela tim-tim besar, satu diantaranya Olympique Lyon. Hasilnya juga berbuah manis. Dia secara gampang jadi figur penting untuk masalah atur irama permainan dari baris tengah.

Tousart cukup dihandalkan sebagai jenderal tengah lapangan Union Berlin. Terdaftar, dia telah tampil di dalam 12 laga di semua persaingan. Walau demikian, pemain berpaspor Prancis itu belum sanggup mengusung perform Union Berlin yang sedang anjlok di zone kemunduran.

2. Alexander Schwolow cuma didapuk sebagai penjaga gawang lapisan Union Berlin

Selainnya Lucas Tousart, Union Berlin bajak penjaga gawang khusus Hertha Berlin, yakni Alexander Schwolow. Penjaga gawang berumur 31 tahun itu diambil dengan gratis selesai kontraknya habis pada Juni 2023 kemarin. Kedatangan Schwolow benar-benar memberikan keuntungan Union Berlin karena dianya kaya pengalaman.

Schwolow telah berpengalaman di Bundesliga. Dia sebelumnya pernah bela beberapa club, satu diantaranya Schalke 04. Sekarang, pada 2023/2024, keberadaan Schwolow di Bundesliga selalu terlindungi karena mendekat ke Union Berlin. Ringkas dia juga menambahkan kedalaman tim di bidang penjaga gawang Die Eisernen.

Walau mempunyai banyak pengalaman, Schwolow tidak dipilih sebagai penjaga gawang khusus. Dia cuma jadi lapisan dari Frederik Ronnow yang hampir tidak terpindahkan. Masuk tengah 2023/2024, Schwolow bahkan juga belum sempat di turunkan benar-benar di pertandingan sah Union Berlin.

3. Brenden Aaronson belum tampil optimal di baris serang

Brenden Aaronson tidak tahan lama di MGO55 Leeds United. Selesai satu musim di situ, dia memilih untuk berpindah. Ketidakberhasilan The Whites untuk selalu bertahan di dalam English Premier League jadi argumen khusus dianya pergi. Walau sebenarnya, Aaronson adalah perekrutan paling mahal yang dulu pernah dibeli sepanjang sejarah club.

Dia memilih untuk keluar ke Union Berlin. Bersama club Bundesliga itu, Aaronson cuma dipinjamkan sepanjang satu musim penuh. Kehadirannya diperuntukkan untuk menambahkan warna baru di baris depan Die Eisernen. Ditambah lagi, Aaronson termasuk sebagai pemain muda prospektif.

Pemain berpaspor Amerika Serikat itu langsung jadi unggulan khusus Union Berlin. Dia tampil reguler disebelah sayap serangan. Keseluruhannya, Aaronson telah di turunkan di dalam 15 laga di semua persaingan. Sayang, andilnya belum optimal karena selama ini masih kosong gol dan assist.

Ke-3 pemain baru di atas sebelumnya sempat menelan pil yang pahit kemunduran bersama club lama waktunya. Hal itu mempunyai potensi lagi terulang lagi di Union Berlin. Jika tidak sanggup bangun, mereka akan rasakan kemunduran di dalam 2 musim beruntun.