Sassuolo Versus AS Roma: Gol Penalti Dybala Tolong Giallorossi Menang Tipis

Sassuolo, MGO777 – AS Roma mengambil tiga point dari kandang Sassuolo selesai menang 2-1. Walau ketinggalan terlebih dahulu, Roma sukses bangun untuk memenangkan permainan dengan score akhir 2-1.
Roma mengunjungi Sassuolo di Stadion Mapei pada laga Liga Italia, Minggu (3/12/2023). Giallorossi ketinggalan terlebih dahulu sesudah Matheus Henrique buka keunggulan team tuan-rumah pada menit ke-25.

Sepakan Henrique diblok baris pertahanan Roma, bola jatuh di kaki Armand Lauriente. Pemain yang disebutkan paling akhir mengirimi umpan yang dilanjutkan Dominico Berardi dengan tendangan ke tiang jauh. Henrique langsung menyikat dengan sontekan dari dekat.

Sassuolo pimpin Roma 1-0, posisi yang bertahan sampai babak pertama usai.

Sesudahnya, AS Roma diuntungkan kartu merah Daniel Boloca. Pemain tengah Rumania itu lakukan pelanggaran beresiko pada Leandro Paredes.

Roma mengoptimalkan secara terus bermain agresif. Wasit menghadiahkan Roma penalti sesudah Rick Karsdrop dilanggar.

Dybala maju sebagai penendang, tendangannya bisa dibaca Andrea Cosigli tetapi bola terlampau deras hingga masih tetap bersarang di pojok bawah gawang Sassuolo. Score sekarang imbang 1-1 pada menit ke-76.

Enam menit selanjutnya, Roma kembali unggul. Rasmus Kristensen cetak gol ke-2 team tamu untuk mengganti score jadi 2-1.

Umpan ambil Dybala dari segi kiri dilanjutkan Kristensen dengan tendangan keras kaki kanan. Bola mengenai pemain Sassuolo, selanjutnya membumbung ke tiang jauh yang tidak dapat dijangkau Consigli.

Sassuolo buang kesempatan menyamai posisi. Di lima menit akhir, Uro Racic memperoleh ruangan dan waktu, tetapi tendangannya dari dalam tempat D cuma membumbung.

Hasil ini Roma naik ke rangking lima klassemen dengan pencapaian 24 point dari 14 laga. Roma tetap memiliki jarak sembilan point dari Juventus di Capolista, dan mempunyai angka yang sama dengan Napoli di atasnya. Sementara Sassuolo menempati rangking 15 dengan 15 point.

Formasi Pemain

SASSUOLO: Consigli, Toljan, Erlic, Vina, Ruan Tressoldi, Matheus Henrique, Boloca, Thorstvedt (Bajrami 81′), Berardi, Pinamonti (Defrel 81′), Lauriente (Racic 65′)

AS ROMA: Rui Patricio, Spinazzola (El Shaarawy 67′), Diego Llorente, Karsdorp, (Kristensen 46′), Mancini (Pellegrini 67′), Ndicka, Paredes, Cristante, Bove (Azmoun 46′), Lukaku, Dybala (Celik 87′)