7 Pemain yang Tidak berhasil Diambil Arsenal di Musim Panas 2023, Bagaimana Nasibnya?

MGO777 – Arsenal termasuk club yang repot datangkan pemain baru pada transfer bursa musim panas 2023 tempo hari. Tetapi, tidak seluruhnya sasaran transfernya sukses mereka peroleh.

Arsenal tampil cukup mengagumkan pada musim kemarin. The Gunners sanggup berkompetisi dalam persaingan perebutan gelar Premier League dan amankan ticket ke Liga Champions.

Supaya bisa berkompetisi pada musim ini, Arsenal tidak ingin diam diri di transfer bursa musim panas tempo hari. Mereka mengambil beberapa pemain baru untuk tingkatkan kemampuan skuadnya.

Declan Rice jadi perekrutan paling mahal Arsenal. Pemain tengah asal Inggris itu segera membuat imbas yang positif di baris tengah sesudah dihadirkan dari West Ham.

Dalam pada itu, Kai Havertz belum juga tampil memberikan keyakinan seutuhnya. Adapun Jurrien Timber benar-benar sayang alami luka serius pada kiprahnya di Premier League.

Di lain sisi, Arsenal melewati beberapa pemain pada transfer bursa musim panas tempo hari. Lantas, bagaimana nasib mereka pada tempat lain? Berikut penjelasannya.

1. Gabri Veiga

Gabri Veiga sukses menarik perhatian bersama Celta Vigo pada musim kemarin. Pemain tengah asal Spanyol itu selanjutnya masuk radar beberapa club kelas atas Eropa.

Arsenal diberitakan termasuk salah satunya antara pecinta pemain berumur 21 tahun itu. Tetapi, Veiga putuskan tinggalkan Eropa dan berpindah ke team Liga Pro Saudi, Al-Ahli.

Veiga disebut sebagai bintang masa datang Spanyol tapi belum lakukan kiprah seniornya di La Roja. Ia telah cetak 1 gol dan dua assist di dalam 12 performa untuk Al-Ahli.

2. Perr Schuurs

Arsenal memilih untuk pisah dengan Rob Holding musim panas. Sebagi penggantinya, bek tengah Torino Perr Schuurs beritanya menjadi satu diantara pilihan buat Arsenal.

Pemain bertahan berumur 23 tahun itu berpindah ke Torino pada transfer bursa musim panas 2022 kemarin. Ia membuat kesan-kesan yang baik pada musim kiprahnya di Italia.

Sayang Schuurs alami luka serius pada musim ini. Bek asal Belanda itu mendapatkan luka ACL dan kemungkinan akan membuat mangkir sampai musim panas kedepan.

3. Ivan Fresneda

Berdasar laporan, Arsenal tertarik mengambil Ivan Fresneda semenjak bulan Januari. Mereka terus memperhatikan si pemain tapi pada akhirannya memilih untuk tidak ambil pertanda tangannya.

Raksasa Portugal Sporting Lisbon sukses mengambil Fresneda di hari paling akhir transfer bursa musim panas. Mereka selanjutnya membatasi si bek kanan klausul pelepasan sejumlah 80 juta euro.

Tetapi, Fresneda sedikit ke lapangan semenjak berpindah ke Portugal. Pemain berumur 19 tahun itu baru tampil 5 kali dengan mencatat 164 menit bermain.

4. Mohammed Kudus

Mohammed Kudus ingin tinggalkan Ajax Amsterdam pada musim panas sesudah menampik kontrak baru. Selainnya Brighton, Arsenal beritanya tertarik juga mengambil pemain tengah asal Ghana itu.

Kudus pada akhirannya datang di Inggris di akhir Agustus kemarin. Ia gabung dengan West Ham dengan kontrak 5 tahun dan ongkos transfer yang capai 38 juta pounds.

David Moyes pelan-pelan mulai keluarkan kekuatan terbaik pemain berumur 23 tahun tersebut. Ia telah cetak 4 gol dari 15 laga di semua persaingan untuk The Hammers.

5. Douglas Luiz

Douglas Luiz tanda-tangani kontrak periode panjang baru dengan Aston Villa pada Oktober kemarin. Tetapi, hal tersebut tidak hentikan Arsenal untuk selalu disangkutkan si pemain.

Douglas Luiz adalah pemain tengah paling stabil di Premier League. Ia sudah jadi pemain kunci untuk Villa yang populer di bawah bimbingan Unai Emery.

Arsenal tetap terus disangkutkan Luiz sesudah Thomas Partey mendapatkan lagi luka. The Gunners mungkin ingin melafalkanrnya pada musim panas kedepan.

6. Joshua Kimmich

Di bulan Juli lantas, Bayern Munchen beritanya terbuka untuk MGO55 jual Joshua Kimmich pada harga yang akurat. Arsenal disampaikan sudah lama kagum pada pemain internasional Jerman itu.

Tetapi, tidak ada yang berkembang semenjak waktu itu. Kebalikannya, Kimmich terlihat seperti tidak dapat disingkirkannya dan nyaris selalu datang di bawah instruksi Thomas Tuhel musim ini.

Bayern belum juga terkalahkan di Bundesliga musim ini. Kimmich telah mainkan 16 laga dengan mengepak enam assist.

7. Jeremie Frimpong

Di bulan Juli lantas, jika Arsenal disampaikan tertarik mengambil Jeremie Frimpong. Walau sebenarnya, mereka telah habiskan lebih dari 200 juta pounds untuk Declan Rice, Jurrien Timber dan Kai Havertz.

Bayer Leverkusen MGO303 pada akhirannya sukses menjaga Frimpong. Pemain dari Belanda itu terus berkilau untuk Bayer Leverkusen bimbingan Xabi Alonso yang ada di pucuk klassemen Bundesliga.

Frimpong memperlihatkan perform yang lumayan bagus pada musim ini. Bek kanan berumur 22 tahun ini sudah cetak 5 gol dan tujuh assist dari 16 laga di semua persaingan.