Argumen Samsung Galaxy S24 Lebih Cepat Launching, iPhone 15 Khawatir

Jakarta, MGO777 – Samsung diberitakan akan melaunching seri flagship Galaxy S24 bisa lebih cepat dari umumnya. Tahun kemarin, seri Galaxy S23 disahkan di awal Februari.

Berdasar laporan media Korea, seri Galaxy S24 akan melaju pada 17 Januari 2024. Tidak hanya agenda penyeluncuran saja, tetapi tersedianya di pasar dipercepat.

D ikutip dari AndroidHeadlines, Selasa (21/11/2023), seri Galaxy S24 akan secara langsung dibuka untuk pemesanan awalnya (pre-order) pada hari penyeluncuran yang diperkirakan di San Jose, Amerika Serikat.

Sesudahnya, public luas dapat membeli di beberapa gerai off-line dan online mulai 30 Januari 2024. Agenda ini bisa lebih cepat dari rutinitas sebelumnya.

“Kami akan umumkan seri Galaxy S24 di San Jose, AS, pada 17 Januari waktu di tempat,” berdasar laporan The Elec berdasar info faksi Samsung. “Pemasaran akan secara langsung diawali,” kata sumber itu.

Laporan menyebutkan penyeluncuran Samsung Galaxy S24 yang dipercepat adalah strategi untuk bersaing dengan Apple. Sekarang ini, iPhone 15 belum mempunyai tandingan sebanding di pasar dan ini adalah kesempatan untuk memacu pemasaran Galaxy S24.

Samsung pilih San Jose sebagai lokasi penyeluncuran. Lokasi itu adalah tempat basis Apple.

Samsung menetapkan pemasaran seri Galaxy S24 bertambah minimal 10% dari perintisnya. Dalam angka, prediksinya capai 35 juta unit dalam satu tahun.

Bocoran Fitur Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, Galaxy S24 Ultra

Ukuran mode reguler dan Plus S24 diprediksi akan mendapatkan sedikit kenaikan yaitu 6,17 inch pada S24 dan 6,65 inch pada S24 Plus.

Samsung diprediksi akan menjaga panel 1.080 x 2.340. Tetapi, untuk S24 Plus diberitakan akan memperoleh resolusi WQHD yakni 1.440 x 3.120. Dan S24 Ultra diprediksi akan memperoleh kenaikan refresh rate, dan nampaknya sekarang sanggup hasilkan output sampai 144Hz.

Samsung mungkin saja meng ikuti tapak jejak Apple dengan memberi segi titanium pada Galaxy S24 Ultra. Titanium bukan hanya lebih keras dari aluminium, tetapi akan hasilkan design lebih enteng. S24 MGO55 Ultra diprediksi akan berbobot 8,21 ons, dibanding 8,25 ons untuk mode sebelumnya.

Dalam soal CPU, Galaxy S24 akan datang dengan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 atau sama dengan chip Exynos 2400. Kembali lagi chip yang dipakai mungkin bergantung pada daerah HP itu dipasarkan, walaupun nampaknya Galaxy S24 Ultra akan datang dengan chip Qualcomm, di mana saja pasarnya.

Masalah RAM, ada isu kuat yang mengatakan S24 dan S24 Plus akan dipertingkat dari 8GB jadi 12GB. Berita ini memungkinkannya versus S24 Ultra akan mempunyai kemampuan 16 GB.

Untuk kemampuan battery, walaupun S24 dan S24 Ultra nampaknya akan sama. Tetapi kembali lagi seri S24 Plus kemungkinan akan mendapatkan kenaikan 200mAh, jadi 4,900mAh.

Walaupun S24 Ultra menjaga kemampuan yang masih sama, pemakai akan memperoleh semakin banyak faedah. Karena Samsung beritanya akan mengaplikasikan tehnologi battery bersusun, yang memungkinkannya kepadatan energi yang lebih bagus tanpa tingkatkan ukuran.

Dalam soal penyimpanan, kelihatannya mode 128GB akan ditiadadkan. Samsung nampaknya akan mengawali semua mode S24 dengan penyimpanan intern 256GB, dan kemungkinan akan bertambah jadi 2TB untuk versus S24 Ultra.

Selama ini baru sedikit bocoran yang mengulas camera. Galaxy S24 dan S24 Plus tidak memperoleh kenaikan apa pun itu dari sisi photografi. Cukup menyebalkan memang, tetapi penting diingat jika kualitas camera ke-2 tidak seutuhnya jelek.

Sementara pada variasi Ultra, beritanya akan mendapatkan kenaikan pada tahun depan. Sensor khusus 200MP dan ultrawide 12MP akan masih sama, tetapi perusahaan asal Korea Selatan itu nampaknya akan mengenalkan lensa telefoto 50MP baru.

Salah satunya laporan menyebutkan seri ini cuma akan mempunyai zoom optik 5x, dibanding 10x pada angkatan sebelumnya.

Samsung sudah memberi sejumlah feature video memikat buat S24 Ultra, yang memakai camera 200MP dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Pemakaian AI memungkinkan pemakai memantau subyek di video sekalian merekam gambar pojok penuh dan gambar yang dipotong.

Seperti seri awalnya, S24 Ultra bisa menjadi salah satu mode yang datang dengan S Pen yang dibundel.

Tetapi ada dua feature tambahan yang mungkin datang di sejumlah atau semua handphone.

Yang pertama ialah komunikasi satelit. Samsung sudah memverifikasi jika komunikasi satelit akan datang di handphone Galaxy tahun depannya, dan walaupun seri S24 tidak disebut, kemungkinan handphone itu akan kiprah dengan feature ini. Bila tidak kemungkinan akan kiprah di seri handphone lipat mendatang.

Ini ialah feature untuk kondisi MGO303 genting saat pemakai tidak dapat memperoleh signal mobile dan memungkinkannya mengirimi pesan SMS dan gambar memiliki resolusi rendah untuk memperoleh kontribusi waktu ada di luar jaringan.

Feature baru ke-2 ialah AI generatif, yang nampaknya bisa menjadi inovasi besar untuk Samsung di tahun 2024. Perusahaan sudah membagi satu contoh yaitu kekuatan untuk mengartikan panggilan telephone secara real-time.

Tidak terang apa Samsung menyaksikan AI sebagai feature terbatas di variasi Ultra, atau semua mode bisa memakai feature ini.