Lenovo Legion Go Akan Launching di Indonesia, Sudah Kantongi Sertifikasi Postel Kominfo

MGO303, Jakarta – Lenovo Legion Go ditegaskan dalam kurun waktu dekat akan melaju di Indonesia. Ini tersingkap melalui posting Instagram perusahaan dan database postel Kominfo.

Mngutip info Instagram Lenovo Legion, (@lenovolegionid), Senin (6/11/2023), perusahaan ingin memberi pengalaman ke gamer agar bisa bermain games dimanapun.

Ini diperkokoh telah tercatatnya Lenovo Legion Go ini telah kantongi sertifikasi, dan tercatat di database postel Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Berdasar pencarian team Tekno Liputan6.com, piranti handheld gaming punya Lenovo ini telah tercatat bernomor sertifikasi 93800/SDPPI/2023 semenjak 25 September 2023.

Tidak itu saja, sertifikat untuk kontroler kiri dan kanan piranti bernomor mode Legion Go 8APU1 ini telah tercatat di database punya Kemkominfo ini.

Adapun Lenovo Legion Go ini telah dipublikasikan piranti handheld gaming-nya ini pertama kalinya pada 2 September 2023. Perusahaan memasangkan harga Lenovo Legion Go ini di EUR 799 atau sekitaran Rp 13 juta.

Saat itu, masih belum sempat diketahui dengan tentu kapan handheld gaming punya Lenovo itu akan melaju di Indonesia. Namun, dengan posting Instagram dan database ini bisa ditegaskan melaju di Tanah Air dalam kurun waktu dekat.

Kami juga berusaha untuk menghubungi team Lenovo di Indonesia untuk memperoleh verifikasi mengenai tanggal penyeluncuran handheld gaming kompetitor Asus ROG Ally ini.

Lenovo Sah Launching Konsol Handheld Gaming Legion Go

Mencuplik situs resminya, konsol handheld gaming Lenovo Legion Go diperlengkapi processor AMD Ryzen Z1 Extrem dengan AMD RNDA Graphics dan tehnologi management daya pandai.

Piranti yang jalankan Windows 11 ini tiba dengan monitor QHD+ 8,8 inch 16:10 Lenovo PureSight. Kecemerlangan pucuk dapat capai 500 nits dengan colour gamut DCI-P3 97 %.

Lenovo Legion Go memberikan dukungan resolusi dari 1600p sampai 800p, dan refresh rate 144Hz dan 60Hz. Ada monitor sentuh 10 titik untuk kontrol natural serta intuitif baik scroll, tap, atau geser.

Legion Go diperlengkapi RAM LPDDR5X (7500Mhz) sampai 16GB, dan SSD PCIe Gen4 sampai 1TB dan slots micro-SD yang memberikan dukungan sampai 2TB penyimpanan extra.

Lenovo menyebutkan, battery Legion Go mempunyai kemampuan 49,2Wh, hingga bisa dipakai untuk bermain game dalam waktu yang lama tanpa perlu isi ulangi daya.

Walau demikian, Legion Go bawa Super Rapid Charge2, yang di-claim memungkinkannya battery berisi ulangi sampai 70 % cuma dalam kurun waktu 1/2 jam.

Tehnologi Pendinginan Legion Go

Lenovo menyebutkan MGO777 Legion Go dapat dimainkan tersambung ke sumber listrik.

Ini karena mereka mengikutkan model bypass daya, yang membuat perlindungan battery dari kemunduran berlebihan, sekalian hilangkan panas yang umumnya terjadi saat pengisian.

Ada tehnologi termal Coldfront yang bawa kipas 79-blade polimer kristal cair, untuk jaga piranti masih tetap dingin kebisian kurang dari 25dB dalam Quied Model.

Untuk controller-nya ada trekpad terpadu, D-pad yang lebih besar, mouse-wheel bersudut, dan ada 10 shoulder buttons, triggers, dan grip buttons.

Penerangan RGB dipasangkan pada knop daya yang dihias icon Lenovo Legion “O”, yang ganti warna untuk memperlihatkan model kipas yang dapat diputuskan pemakai.

RGB ring diperlihatkan dan bisa disamakan disekitaran joystick, untuk menambahkan kesan-kesan menarik, sekalian berperan sebagai mekanisme pemberitahuan untuk controller pairing.

Legion TrueStrike dan Legion Ruang

Controller Legion TrueStrike dari Legion Go bisa dilepaskan, hingga memberi elastisitas waktu bermain, dan aktifkan model FPS saat harus mendadak mainkan model FPS.

Model FPS memungkinkannya pemakai melepas controller dari body Lenovo Legion Go, selanjutnya memakai penyangga pada bagian belakang untuk menopangnya.

Legion Go mempunyai port USB Tipe-C double, memungkinkannya pemakai lakukan docking dan isi piranti, sekalian menyambungkan aksesori dengan bersama.

Di sini, Lenovo mendatangkan Legion Ruang yang direncanakan khusus untuk Lenovo Legion Go.

Legion Ruang memungkinkannya pemain terhubung semua basis dan toko games secara cepat, menyaksikan game yang diinstall dengan lokal, dan beli game melalui Legion Games Toko yang menggamit Xbox Games Pass Ultimate.

Lenovo Legion Ruang memungkinkannya pemakai sesuaikan penataan seperti resolusi, kecepatan refresh, kecemerlangan, dan yang lain secara cepat.

Harga Lenovo Legion Go

ak hanya itu, Lenovo mengenalkan kacamata AR untuk gaming, Lenovo Legion Glasses, dan Lenovo Legion E510 7.1 RGB Gaming In-Ear Earphones.

Lenovo Legion Glasses bisa disambungkan Legion Go atau piranti yang lain cocok termasuk beberapa Windows, Android 7, macOS 8, dengan USB-C.

Monitornya menggunakan mikro-OLED MGO55 memiliki resolusi FHD setiap mata, dengan refresh rate 60Hz.

Untuk tersedianya, Lenovo baru mengutarakan harga Legion Go di daerah EMEA (Eropa, Timur tengah, dan Afrika), di mana piranti ini akan dipasarkan dimulai dari EUR 799 atau sekitaran Rp 13 juta.

Legion Glasses diprediksi ada Oktober 2023 pada harga mulai EUR 499 atau sekitaran Rp delapan juta. Lantas untuk E510 7.1 RGB Gaming In-Ear Earphones akan dipasarkan dengan harga EUR 49.99 atau sekitaran Rp 821.900.

Lenovo Legion Go diprediksi akan ada di bulan November 2023 di daerah itu. Walau demikian, belum sempat diketahui apa piranti ini akan launching di Indonesia atau mungkin tidak.