Ed Sheeran Gelar Konser Bertema “+ – = ÷ x” di GBK Jakarta, Jual Ticket Dimulai dari Rp900 Ribu

Komunitas Pejuang gacor– Ed Sheeran, vokalis terkenal asal Inggris siap mengguncangkan Indonesia tahun depannya. Penyanyi lagu “Thinking Out Loud” ini sudah memverifikasi akan melangsungkan konser di Jakarta pada 2 Maret 2024. Lokasi yang diputuskan untuk konser ini ialah Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Serangkaian konser yang dikasih judul + – = ÷ x (Mathematics Tour), akan melewati beragam kota di Asia dan Eropa. Menurut promotor sah Ed Sheeran AEG Presents Asia, PK Pertunjukan, dan Sound Rhythm, ini bisa menjadi konser pertama Ed Sheeran di Asia sesudah tour 2019 kemarin. Tidak itu saja, konser di Eropa bisa menjadi lanjutan dari konser-konser fantastisnya di benua itu di tahun sebelumnya.

“Informasi ini ada sesudah tour Amerika Serikat-nya yang pecahkan rekor, di mana Ed cetak sejumlah rekor pemirsa paling banyak, termasuk di Stadion SoFi di Los Angeles dan Stadion MetLife di New Jersey. Konser itu adalah konser Ed Sheeran dalam jumlah pemirsa paling besar dalam sehari di Amerika Serikat,” bunyi info launching yang diterima Liputan6.com per Jumat (20/10/2023).

Sebagai surprise tambahan, Calum Scott, lulusan dari Britain’s Got Talenta, bisa menjadi guest star di konser ini. Informasi mengenai kedatangan Ed Sheeran di Jakarta sudah diupload lewat akun Instagram sah @pkentertainment.id, pastikan jika kesemarakan akan selekasnya datang di Tanah Air pada Maret 2024.

“Hi Indonesia. Saya akan tiba kembali lagi ke Jakarta untuk berjumpa kalian di Stadion GBK pada Maret 2024. Datangi edsheeran.com untuk info selanjutnya,” tutur ia d ikutip dari akun instagram @pkentertainment.id pada Jumat (20/10/2023).

Bermacam Ticket Ada

Semua website resmi untuk pemasaran ticket dan agen pemasaran ticket sah akan tercantum pada info iklan serangkaian tour lewat website www.edsheeran.com. AEG Presents, PK Pertunjukan, dan Sound Rhytm sebagai promotor sah menghimbau ke siapa saja yang ingin beli ticket konser Ed Sheeran cuma beli ticket dari beberapa situs sah itu.

Ticket konser Ed Sheeran di Jakarta ada di range Rp900 ribu sampai Rp5 juta yang didapat di edsheeraninjakarta.com. Berikut perincian harga ticket konser Ed Sheeran di Jakarta:

Kelompok pink: Rp5 juta
Kelompok purple: Rp3,lima juta
Kelompok blue: Rp 2,lima juta
Kelompok orange: Rp2 juta
Kelompok yellow: Rp1,lima juta
Kelompok green: Rp900 ribu
Agenda pemasaran ticket presale untuk pemilik Kartu UOB akan dibuka pada 30 Oktober 2023 jam 10.00 WIB sampai 1 November 2023 jam 09.59 WIB. Dan pemasaran ticket untuk memulai dibuka 2 November 2023 jam 10.00 WIB.

Reputasi Ed Sheeran tidak butuh disangsikan kembali. Di tahun ini, Ed sudah melaunching dua album bertema ‘-ʼ (Subtract) dan ‘Autumn Variations’. Ke-2 album yang di-launching pada Mei dan September 2023, sukses menempati pucuk tangga lagu di penjuru dunia. Pada proses pembuatan album itu, musikus itu menggamit Aaron Dessner dari The National.

Memenangi Kasus Pelanggaran Hak Cipta

Awalnya, Ed Sheeran memenangi kasus pelanggaran hak cipta berkaitan lagunya, “Thinking Out Loud”. Dikutip dari CNN, Jumat, 5 Mei 2023, melapor saluran ShowBiz Liputan6.com, juri mengatakan Ed Sheeran tidak menyontek dengan ilegal formasi lagu atau melodi dari “Let’s Get In On” oleh Marvin Gaye.

Sekedar mengingati, faksi yang menuntutnya ialah keluarga dari Ed Townsend, yang turut menulis “Let’s Get It On” bersam Marvin Gaye. Beberapa juri mengatakan jika Ed Sheeran membuat lagu romantis ini secara mandiri.

Diberitakan People, keputusan juri ini diambil sesudah penilaian dan pemikiran yang berjalan sepanjang tiga jam. Ringkasannya diambil oleh tujuh anggota juri, tidak ada ketidaksamaan opini.

Sesudah keputusan ini dibacakan di pengadilan di New York pada Kamis, 4 Mei 2023, si musikus langsung merengkuh beberapa kuasa hukumnya. Dia berpelukan dengan rekanan penulisnya untuk lagu Thinking Out Loud, yakni Amy Wadge.

Ed Sheeran merengkuh dan mencium si istri, Cherry Seaborn, yang turut datang di persidangan. “Saya merasa kebenaran sudah didengarkan, dan kebenaran dapat dipercayai,” kata Ed Sheeran sesudah keputusan ini dibacakan.

Tidak Jadi Pensiun

Waktu bicara di muka reporter selesai persidangan, muka Ed Sheeran kelihatan demikian ceria. Senyuman lebar tidak terlepas dari mukanya. “Saya sudah pasti benar-benar berbahagia dengan dari hasil kasus ini, nampaknya saya belum harus pensiun dari tugas utamaku ini,” kata Ed Sheeran.

Saat kasus ini berjalan, penyanyi “Shape of You” ini sebelumnya pernah melemparkan pengakuan jika dia akan pensiun bermusik jika dipastikan pengadilan lakukan plagiasi.

Walau berbahagia dengan akhis kasus ini, Ed Sheeran berduka atas kasus ini karena dua hal. “Saya benar-benar frustrasi karena claim tidak berdasarkan semacam ini dibolehkan untuk dibawa ke pengadilan,” kata Ed Sheeran.

Dia menerangkan, jika sepanjang 8 tahun terakhir, dua lagu ini selalu diperbadingkan dengan menegangkan walau mempunyai melodi berlainan, dan empat kunci berlainan yang dipakai banyak musikus dunia.

Disamping itu, dia bersedih karena persidangan ini membuat kehilangan peristiwa mendatangi penyemayaman neneknya di Irlandia. “Saya tidak akan kembalikan peristiwa ini kembali,” katanya.