Jakarta, Komunitas server gacor – Harga ticket pesawat terlihat naik menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, hari Kamis, 17 Agustus 2023. Naiknya harga ticket pesawat terutama untuk maksud lokasi rekreasi berlibur.
Tidak tutup kemungkinan di tanggal merah minggu ini dapat disihir jadi liburan panjang sepanjang 4 hari karena Jumat adalah ‘hari tercepit’. Hingga menjadi peristiwa pas untuk ambil cuti kerja di hari Jumat.

Pada jalur penerbangan Jakarta-Bali yang disaksikan Selasa (15/8/2023) pada situs pemasaran harga ticket pesawat, harga ticket telah alami peningkatan.

Harga ticket paling murah terlihat di tanggal merah capai Rp 1,3 – Rp 1,empat juta kelas ekonomi dengan maskapal Trans Nusa, Super Air Jet, Air Asia, untuk penerbangan secara langsung, dari harga ticket paling murah awalnya sekitaran Rp 720 – Rp 740 ribu.

Paling mahal capai Rp 1,sembilan juta dengan maskapal Garuda Indonesia.

Demikian dengan jalur pulang, dari Bali – Jakarta pada Minggu (20/8/2023) harga ticket paling murah capai Rp 1,tujuh juta – Rp 3,enam juta secara beragam maskapal untuk penerbangan transit. Sayang untuk ticket penerbangan secara langsung tidak ada.

Demikian dengan penerbangan Jakarta – Yogyakarta lewat New Yogyakarta International Airport (NYIA) pada (17/8/2023), harga ticket paling murah dibandrol harga Rp 784 – 791 ribu dengan maskapal Trans Nusa dan Pelita Air, dari rata -rata pemasaran ticket paling murah Rp 600 – 700 beberapa ribu. Dan harga ticket paling mahal capai Rp 1,1 juta dengan maskapal Batik Air.

Dan jalur pulang pada Minggu (20/8/2023) dari Yogyakarta lewat NYIA harga ticket paling murah dibandrol harga Rp 1 juta – Rp 1,1 juta dengan maskapal Batik Air dan Trans Nusa, Garuda Indonesia dari rerata paling murah awalnya Rp 500 – 600 beberapa ribu.

Naiknya harga ticket pesawat kemungkinan karena kenaikan permintaan yang lebih tinggi saat tanggal merah atau liburan. Tetapi, bukan tidak mungkin saja karena harga avtur yang terlihat meningkat tipis.

Mencuplik situs One Solution Pertamina, harga avtur dalam beberapa lapangan terbang untuk penerbangan lokal terlihat meningkat tipis pada dasar harga masa 15 – 31 Agustus 2023.