Jokowi Ekspos: PDB RI di Atas 5% Sepanjang 7 Kwartal Berurut

Jakarta, Komunitas server Gacor – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo angkat bicara hal aktualisasi kemajuan ekonomi kwartal II yang dipublikasikan Tubuh Pusat Statistik (BPS), Senin (7/8/2023). BPS menulis ekonomi tanah air berkembang 5,17%.

“Barusan dipublikasikan hari Senin tempo hari kemajuan ekonomi kita growth itu 5,17% dan telah tumbuh di atas 5 % sepanjang 7 kwartal beruntun,” kata Jokowi.
Menurut kepala negara, antara beberapa negara G20 yang ekonominya tumbuh, sedikit yang di atas 5%. Beberapa negara itu ialah Indonesia, India, dan China.

“Lainnya maaf. Saya tidak dapat sebut, kelak tersinggung,” tutur Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyentuh kenaikan daya saing yang lompat dari rangking 44 jadi 34 tahun ini. Ini penting karena tanpa daya saing yang bagus, jangan mengharap dapat selamat dari kompetisi antarnegara.

“Ini sangat ketat, baik merebutkan kue ekonomi, merebutkan kue investasi, semua menjadi rebutan, semua berkompetisi. Sama-sama mengoreksi diri, semua negara,” kata Jokowi.

“Kecepatan hal pemberian izin, kecepatan servis, kecepatan pembebasan tempat, semua. Semua negara karena jika cuma bergantung pada APBN, beberapa negara itu tidak mungkin akan dapat tumbuh sebuah negara. Investasi jadi kunci,” sambungnya.