Lagu solo Jungkook BTS berjudul Seven berhasil debut di puncak Billboard Hot 100, Billboard Global 200, dan Billboard Global Exclude US pada Senin (24/7) siang waktu Amerika Serikat.
Pencapaian ini pun membawa member termuda boy band asal Korea Selatan itu sebagai solois Asia pertama yang menyabet bersih tiga puncak tangga lagu Billboard.

Jungkook juga menjadi member BTS kedua setelah Jimin yang berhasil bertengger di tangga lagu Amerika Serikat itu.

Berkolaborasi dengan rapper Latto, Jungkook menjadikan Seven lagu perdananya sebagai seorang solois. Pria kelahiran 1997 ini mengaku menyukai rap Latto sehingga mengajaknya berkolaborasi untuk proyek solo tersebut. Kolaborasi itu pun dinilai sesuai dengan konsep Seven yang ia bayangkan.

“Kami mengajaknya dan dia dengan senang hati bersedia kerja sama untuk Seven. Saya sendiri menyukai rap-nya dan saya rasa suaranya membuat lagu ini ‘lebih hidup,'” kata Jungkook kepada Variety.

“Saya pikir cukup penting bahwa semua itu sesuai dengan mood lagu secara keseluruhan, dan pesona unik Latto tampil dengan sangat baik,” ucapnya menambahkan

Seven dirilis dalam tiga versi, yakni clean, explicit, dan instrumental.Ada kata dalam versi clean diubah untuk explicit version.

Menurut laporan Billboard pada Senin, Seven meraih total 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, 153 ribu penjualan digital dan CD sejak tanggal perilisannya yakni 14 Juli.

Sementara itu, media musik asal Inggris, NME, menilai Seven sebagai lagu bertema musim panas yang memberikan wajah baru soal musikalitas seorang Jeon Jung Kook sebagai solois. Sebab, selama ini pria kelahiran 1998 kental dengan image-nya sebagai member BTS.