Jakarta Politisi PDI Perjuangan Berbudi Sudjatmiko berjumpa dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di tempat tinggal Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa malam, 18 Juli 2023.

Setelah tatap muka, Berbudi Sudjatmiko menceritakan sebelumnya pernah bertemu bekas Danjen Kopassus itu saat Orde Baru di kutub yang beda.
“Saya jadi orang yang dulu pernah bertemu dengan beliau, barusan berjumpa dengan pandang ini, bangsa harus ditolong, demokrasi harus ditolong,” tutur Berbudi saat temu jurnalis bersama Prabowo Subianto.

“Tidak salah ya apakah yang saya berikan?” sebut Berbudi sekalian menyaksikan Prabowo.

Medadak langsung, Prabowo langsung menyahut pengucapan Berbudi tersebut. Katanya, ketidaksamaan itu muncul karena kondisi politik saat Orde Baru.

“Tidak salah. Cuma saya sedikit sempurnakan. Kita pernah bertemu, tetapi yang buat kita dahulu (berlainan) sesuatu kondisi, keadaan, mekanisme. Rupanya, realitanya, kita sebetulnya mempunyai harapan yang masih sama,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, pendiri Partai Masyarakat Demokratik (PRD) itu punyai harapan untuk perjuangkan kesejahteraan, keadilan masyarakat, kemakmuran bangsa.

“Dan itu sama persis harapan saya mulai sejak dari sejak kecil. Jika kondisi dan keadaan membuat saat itu kita bertemu. Bukan lantaran kita ingin bertemu, keadaan membuat demikian,” ungkapkan Prabowo.

Berbudi kembali menyahut jika dia akan kenang kembali masa silam itu secara manis.

“Saya berpikir, saya akan kenang kembali saat-saat lalu saya dan Pak Prabowo secara manis, ya. Apa pun, kita berutang ke masa datang, bukan berutang pada masa silam,” kata Berbudi.

Berbudi Sebutkan Prabowo Salah Satu Orang Terbaik yang Pantas Didapat Indonesia

Dalam peluang yang masih sama, Berbudi memandang jika Prabowo salah satunya orang terbaik yang pantas didapat bangsa Indonesia.

“Saya mengharap Pak Prabowo sehat, lanjutkan pekerjaan, tunaikan pekerjaan, dan saya ingin orang Indonesia pantas untuk memperoleh orang terbaik, satu diantaranya Pak Prabowo,” kata Berbudi Sudjatmiko di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa malam.

Ia berasa, bangsa Indonesia memerlukan persatuan golongan nasionalis untuk sama-sama memberikan dukungan. Ditambah, ada kebersama-samaan untuk Pemilu 2024.

“Ini kali saya memang berjumpa beliau karena saya merasakan jika bangsa ini perlu persatuan golongan nasionalis untuk sama-sama memberikan dukungan perlu kebersama-samaan karena Indonesia 2024,” sebut Berbudi.

Berbudi akui punyai langkah pandang sama dengan Prabowo Subianto dalam kepimpinan politik. Dalam makna, pada keadaan bangsa yang ingin bangun di tengah-tengah turbulensi global.

“Saya menghargai dan berasa jika Pak Prabowo itu sebagai wakil satu langkah pandang kepimpinan politik yang pas dengan saya, dalam artian sesuatu bangsa yang ingin bangun di tengah-tengah turbulensi karena kritis global, karena perang. Umumnya perlu pertimbangan dari 2 type orang, satu intelijen, satu aktivis,” papar Berbudi Sudjatmiko.

“Karena jika ada politikus latar belakangnya intelijen atau tentara, atau latar terakhir aktivis, ke-2 orang itu umumnya sanggup bicara beberapa hal vital secara komperhensif,” tambahnya.