Hasil Liga 1: Sinetron 7 Gol, Persik Hajar Arema 5-2

Persik Kediri menang 5-2 atas Arema FC dalam laga minggu ke-3 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7).
Tuan-rumah Persik unggul di menit ke-17 lewat Simen Lyngbo yang manfaatkan umpan Muhammad Supriadi.

Tiga menit berlalu gantian Renan Silva yang melipatgandakan posisi untuk Persik lewat titik penalti.
Di menit ke-36 Gustavo kembali berusaha cetak gol buat mengecilkan posisi untuk Arema. Namun Gustavo kelamaan saat putuskan melepas shooting, hingga dapat dibaca musuh dan mengenai pertahanan Persik.

Penjaga gawang Kartika Aji blunder di menit injury time, 45+1′. Waktu itu Kartika Aji terima backpass dan memperoleh pressing dari Gustavo Almeida.

Coba melepas pressing Gustavo, Kartika Aji mengoperkan bola ke Al Hamra Hehanusa. Namun umpan itu tidak tepat dan menjadi bola liar yang dapat diambil Gustavo.

Dengan kwalitasnya Gustavo mengelabui Hehanusa sekalian mengalahkan Kartika Aji dengan melepas shooting ke sudut kiri bawah gawang Persik.

Persik menambahkan gol dengan unggul 3-1 di menit ke-57 lewat tandukan pemain cadangan Jefinho. Gol Jefinho itu berawal dari operan silang tepat Jeam Kelly Sroyer.

Umpan Jeam Kelly dari segi kanan tidak dapat digagalkan barisan pertahanan Arema. Bola juga ke arah secara baik ke Jefinho yang tidak kesusahan sundul bola yang membumbung tanggung itu.

Usaha Singo Gila mengecilkan posisi terbentuk di menit ke-66 melalui sepakan bebas Gustavo. Sepakan kaki kanan Gustavo di luar kotak penalti melaju deras ke segi kiri gawang Persik tidak dapat dihentikan Kartika Aji.

Sama-sama berbalas gol terjadi pada set ke-2 . Bayu Otto membuat Macan Putih unggul kembali 2 gol, 4-2 di menit ke-70. Umpan Flavio Silva dikendalikan baik oleh Bayu Otto saat sebelum diselesaikan sepakan keras kaki kanan.

Mendekati laga buyar, Flavio Silva membuat Arema semakin menanggung derita selesai bawa Persik unggul 5-2 di menit ke-90. Umpan satu-dua yang bagus dengan Jefinho membuat Flavio turut mencatat namanya di papan score.

Tanpa tambahan gol pada tersisa pertandingan, Persik raih tiga point selesai hajar Arema 5-2 di Stadion Brawijaya.

Formasi Pemain Persik versus Arema:

Persik: Kartika Ajie; Lyngbo, Hamra, Anderson, Yusuf; Rohit, Bayu Otto, Renan Silva; Supriadi, Miftahul Hamdi, Flavio Silva.

Arema: Adixi: Asyraq, Alfarizi, Ichaka, Hamdi, Syaeful, Ariel, Arkhan, Charles, Gustavo, Lokolingoy.