7 Menu Coffee Shop variasi Kopi yang Tentu Ada


Jauh saat sebelum trendingnya video ‘ngopi diem-diem bae’ pada internet, budaya kongkow di warung kopi sebetulnya telah ada semenjak jaman dahulu. Kopi tidak belakangan ini kok menjadi minuman favorite orang di semua Indonesia.

Indonesia termasuk juga negara ke-3 pemroduksi kopi paling besar di dunia sesudah Brazil dan Vietnam lho. Jadi orang Indonesia, jika tidak tahu menahu masalah kopi, malu donk.

Semakin tumbuh suburnya warung kopi ala-ala kafe sekian tahun terakhir rupanya membuat banyak anak muda dan orang yang masih sama sekali tidak ketahui masalah kopi tertarik dan ingin tahu dengan daya tarik ngopi di kafe
Macam biji kopi dari beragam wilayah sampai macam pembikinannya juga kadangkala membuat beberapa orang yang masih belum tahu masalah kopi kebingungan.

Bukannya menanyakan pada barista, umumnya orag menjadi asal tunjuk kopi. Mengakibatkan, mereka yang ‘salah pesan’ harus terpaksa meminum kopi yang terlampau pahit atau terlampau manis. Kesal ‘kan jika order yang tiba malah tidak sama sesuai harapan?

Nach berikut waktunya kamu ketahui kopi yang cocok dengan seleramu. Dikutip lewat Latte Art Guide, kamu segera dapat panduan kopi tipe apakah yang menjadi ‘jodohmu’ kelak.

Menu Kopi di Coffee Shop

Coba baca rincian Hipwee mengenai menu wajib yang banyak dipasarkan di coffee shop.

1. Espresso
Untuk kamu yang suka sama rasa pahitnya kopi, kemungkinan jodoh kopi yang pas untukmu ialah espresso. Espresso kerap dihidangkan dalam ukuran kecil atau 2 tembakan, istilah gampanganya 2 tegukan.

Ada yang mengistilahkan ukuran 2 teguk espresso sebagai doppio. Rasa yang pahit dari espresso dibuat dari kopi yang diproses mesin khusus hingga hasilkan cairan kopi murni.

Di sejumlah negara Amerika, espresso disebutkan short black. Espresso ialah pangkalan kopi yang paling penting, dari sini ada beragam macam kombinasi espresso berbahan lain.

2. Americano
Berlainan dengan espresso yang super pahit, Americano ialah kopi yang dari kombinasi espresso dan air. Rasa yang pahit Americano relatif bisa diterima oleh lidah banyak orang yang pemula masalah rasa kopi.

Tetapi jika tidak suka sama yang pahit-pahit, Americano bisa juga dihidangkan gula kok. Dalam istilah lain, Americano dikatakan sebagai long black.

3. Cappuccino
Menu kopi di coffee shop satu ini sebagai yang wajib berada di semua penjual kopi. Jika awalnya kamu cuma mengenali istilah kopi susu, di kafe, tipe kombinasi kopi dan susu menjadi menu yang semakin lebih bermacam.

Capuccino ialah hasil kombinasi espresso, susu, dan buih susu. Buih susu berbeda kembali dengan susu lho, sebab ada proses tertentu yang hasilkannya.

4. Latte atau Kafe Latte
Latte ialah kombinasi susu sapi dan kopi espresso, tetapi formasi susu di kopi tipe ini sanggup menyarukan pahitnya kopi. Jika suka yang manis, kamu dapat menambahnya dengan gula.

Nach, jika perlu kopi instagramable dengan bentuk hati di atasnya, kemungkinan jodoh kopimu ialah latte.

5. Mocha Latte atau Coffee Mocha
Kopi dan coklat memang gabungan yang pas dan dekat di lidah. Bartender andal sanggup memproses kombinasi espresso, susu, dan sirup cokelat menjadi rasa yang unik.

Percampuran di antara rasa pahitnya kopi, manisnya coklat, dan gurihnya susu hasilkan satu cangkir kopi yang dikatakan sebagai Mocha. Karena sangat terkenalnya mocha, konsentratnya sekarang ini kerap jadi opsi rasa-rasa pada makanan. Misalkan es cream rasa mocha, kue cream mocha, dll.

6. Machiato
Foam atau buih susu yang umum dipakai pada kombinasi kopi mempunyai rasa yang beda. Bila latte memakai susu sebagai penetral rasa oahit pada kopi, machiato memakai foam atau buih susu.

Untuk orang yang kurang menyenangi berbau amis atau rasa renyah pada susu, machiato dapat menjadi alternative opsi.

7. Affogato
Alternative penyuguhan kopi saat panas dengan Affogato. Affogato memberi kesan dingin di atas gelas kopi espresso. Es cream yang condong manis sanggup membuat rasa yang pahit di espresso tidak begitu kuat. Biasanya kopi tipe ini dihidangkan manis.

Kongkow di kafe sekalian ngopi sekarang ini menjadi tren di kelompok anak muda. Tetapi jika cuma meng ikuti arus semata-mata tanpa tahu apapun masalah kopi tidakkah menjadi percuma? Nach saat ini kamu dapat jadikan info ini sebagai referensimu saat mencoba beragam menu kopi di coffee shop. Selamat ngopi!