Grand Final Kreasi Gita Suara Diadakan di Wonosobo, Tunjuk 10 Band Finalis yang Dilihat Jejeran Musikus Hebat Tanah Air

Grand Final Kreasi Gita Suara Diadakan di Wonosobo, Tunjuk 10 Band Finalis yang Dilihat Jejeran Musikus Hebat Tanah Air


Tiap wilayah sekarang banyak yang berlomba untuk mengadakan pagelaran musik dan seni budaya baik sama rasio kecil atau tingkat yang semakin lebih besar secara menakjubkan dan membesarkan hati.

Belakangan ini, Dewan Kesenian Wilayah (DKD) Kabupaten Wonosobo mengadakan Grand Final ajang budaya dan seni berbentuk lomba cipta lagu dan aransemen musik namanya Kreasi Gita Suara (25/6/2023).

Serangkaian aktivitas yang berjalan nyaris sebulan itu, di ikuti oleh lebih dari 30 band dan diputuskan 10 band finalis yang selanjutnya tampil di gelaran Grand Final Kreasi Gita Suara.

Grand Final Kreasi Gita Suara tampilkan 10 besar band finalis dipilih yakni Fun Teacher Band, The Brave, Klaras Band, Aksara Swara, GA Plus, Gandiwa Band, Instrumen Ghurru, Blanges, Satriyo Dewa dan Corneto Lite.

Jadi Sisi dari Industri Nasional


“Mudah-mudahan warga musik Wonosobo ini dapat temukan pengkaryaan dan dapat up-date dan up-grade menjadi sisi dari industri Nasional,” terang Eka Gunadi, Ketua DKD Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga : Ada Jadi Ilmuwan di Adegan 2 The Last of Us, Akting Christine Hakim Banjir Sanjungan

“Keunikan warga Wonosobo yang kemungkinan tipologinya dengan semacam ini memiliki ciri-ciri, nilai dan tipe warna musik sendiri yang dapat menjadi pengkayaan industri musik Nasional,” tambahnya.

Kabupaten Wonosobo banyak memiliki keunggulan

Kabupaten Wonosobo banyak memiliki keunggulan, satu diantaranya di bagian budaya dan seni, semakin khusus ialah seni musik sebagai bentuk makna dari jargon Wonosobo, The Soul Of Java.

“Untuk kami, sebagai warga musik Wonosobo mengharap dapat temukan ruangannya hingga menjadi sisi dari perkembangan warga Wonosobo secara umum. Diamkan mereka temukan ruangan mereka,” kata Eka Gunadi.

Karena untuk saya bakat yang diberi oleh Tuhan dari mereka sayang sekali jika itu tidak jadi suatu hal yang berguna untuk mereka dan lingkungan warga Wonosobo atau Indonesia secara umum,” sambungnya.

Didatangi oleh Banyak Musikus


Grand Final Kreasi Gita Suara itu didatangi oleh Bongky Marcel (Pemain Bass BIP, Produser Kurasi Musik), Yoga Saptadi (Ketua Federasi Komune Musik Indie), Ully Dalimunthe (Produser Naff, Seventeen, Dewi Sandra).

Ikut tiba Bugi Putranto (Aktor Industri Musik bekas Major Label), Alung (Media Relation dan Pemred Bicaramusik.id), Safir (Drumer Bian Gindas), sampai Doni Saputra (Bekas Seventeen, Penyanyi Kyai Kanjeng).

 

admin
https://lyricsearch.net

Leave a Reply